PSMS Medan

Ini Masukan Mantan PSMS Untuk Musim Depan

AJP Sabtu, 30 November 2019 14:36 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Skuat PSMS Medan beberapa waktu lalu saat menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga
BOLAHITA, MEDAN - Mantan PSMS Medan, Sunardi A tak mau mencari kambinghitam tentang siapa yang menjadi biang kegagalan skuat Kinantan menembus Liga 1 tahun depan.

Sunardi A hanya bisa memberikan evaluasi dan masukan kepada pembentukan skuat PSMS Medan di musim depan.

"Ini bukan mencari siapa yang salah tentang kegagalan tim PSMS Medan menembus Liga 1. Tetapi, ini sekadar untuk evaluasi kedepannya agar lebih baik lagi," ujar Sunardi A.

Sunardi A yang berhasil mengantarkan PSMS juara perserikatan 1985 itu menilai ada beberapa catatan minor lawan Persita yang bisa menjadi bahan evaluasi.

Menurutnya, pemain tidak fokus, sering melakukan kesalahan sendiri sehingga selalu terbaca oleh lawan. Selain itu pemain depan lebih banyak melakukan gerakan individu yang tidak seharusnya dilakukan.

Termasuk pemain bawah PSMS selalu terlambat menutup daerah pertahanan ketika diserang lawan. Lalu komunikasi tidak terbangun dengan baik, lebih terpokus dengan bola.

"Ke depannya menjadi catatan bagi kita untuk merekrut pemain naturalisasi bukan jaminan. Lebih baik pemain lokal terutama putra daerah yang berkualitas," tegas Sunardi.
T#gs Mantan PSMSPSMS MedanPSSIRap Rap AttitudeSunardi Aayam kinantanbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idpsms
Komentar