• Home
  • BOLAHITA
  • Regulasi Gaji PSSI, 25% (Persiapan) dan 60 % (Berkompetisi)

PSMS Medan

Regulasi Gaji PSSI, 25% (Persiapan) dan 60 % (Berkompetisi)

AJP Selasa, 30 Juni 2020 11:04 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Fiwi Dwipan dkk akan tetap menerima gaji sebesar Rp25 persen ketika kompetisi ditangguhkan
BOLAHITA, MEDAN - PSSI dikabarkan sudah mengeluarkan terkait regulasi gaji pemain dan pelatih terbaru selama masa persiapan menuju home turnamen Oktober mendatang.

Pemain akan mendapatkan gaji sebesar 60 persen saat kompetisi diputar dan tetap mendapatkan 25 persen gaji di luar dari kompetisi (masa persiapan di bulan Juli, Agustus dan September).

Hal ini berdasarkan SK PSSI yang menjelaskan jika besaran gaji dibayarkan sebesar 50 persen untuk liga 1 dan 60 persen untuk liga 2.

"Kita telah mendapatkan surat keputusan dari PSSI tadi malam dan disebutkan di situ bahwa gaji pemain Liga 2 itu sebesar 60 persen dan Liga 1 sebesar 50 persen atau di atas upah minimun regional selama kompetisi bergulir Oktober nanti. Sedangkan Juli hingga September gaji pemain tetap 25 persen," kata Julius Raja sekretaris klub PSMS.

"Karena Corona dan kompetisi sempat dihentikan, maka manajemen akan melakukan negosiasi ulang mengenai kontrak pemain. Pasalnya sejumlah besar pemain akan mengakhiri kontraknya pada Oktober. Sedangkan sesuai regulasi, jika bisa menembus final, Liga 2 akan berakhir pada 28 November mendatang," ucap Julius Raja.

"Ini akan kita bahas nanti. Apapun ceritanya harus ada payung hukum dari liga karena jika terjadi masalah gaji dengan pemain, kita tidak lagi bermasalah dengan APPI," pungkasnya.
T#gs Kisruh PSMSMulyadi SimatupangPSMS Lakukan Rapid TestPSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia BaruRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar