• Home
  • BOLAHITA
  • Ada Lima Kiper di Timnas U-19, Adi Satryo Medan Ini Tak Cemas

PSSI

Ada Lima Kiper di Timnas U-19, Adi Satryo Medan Ini Tak Cemas

admin Sabtu, 14 November 2020 18:29 WIB
PSSI
Dengan adanya tambahan penjaga gawang tersebut tentunya persaingan diposisi ini semakin ketat
BOLAHITA, MEDAN - Persaingan ketat akan terus memayungi skuat Timnas U-19 Indonesa. Temasuk di posisi penjaga gawang yang kini dihuni sebanyak lima, termasuk Muhammad Adi Satryo.

Penjaga gawang PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo mengaku tak perlu cemas dengan persaingan di timnas U-19 Indonesia. Menurut Adi Satryo yang terpenting saat pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia berlangsung yakni ia bisa mempertahankan posisinya.

Timnas U-19 Indonesia saat ini menjalani TC dan rencananya menggelar latihan perdana, Senin (16/11/2020), di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

TC kali ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 38 pemain untuk mengikuti latihan. Dimana sebelumnya 37 pemain telah menjalani latihan virtual selama hampir dua minggu, sejak 5 November lalu.

Serta satu nama baru Syukran Arabia turut dipanggil Shin Tae-yong pada Jumat (13/11/2020), sehingga total keseluruhan pemain sebanyak 38.

Dari 38 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut, terdapat lima pemain penjaga gawang. Yakni Muhammad Adi Satryo, Risky Sudirman, Erlangga Setyo, Yofandani Damai, dan terakhir ada nama penjaga gawang Borneo FC, Pualam Bahari.

Dengan adanya tambahan penjaga gawang tersebut tentunya persaingan diposisi ini semakin ketat.

Menanggapi adanya persaingan yang semakin ketat, pemain Adi Satryo mengaku tak ada masalah.

"Tentu saja, saya tidak masalah dengan adanya persaingan ini," kata Adi Satryo kepada awak media, Sabtu (14/11/2020).

Pemain PSMS Medan tersebut mengaku bahwa sebagai pemain yang bisa ia lakukan hanya memberikan yang terbaik.

Dia bahkan siap bekerja keras agar bisa tetap menjaga posisinya di timnas U-19 Indonesia.

"Bagi saya yang terpenting sekarang saya harus berusaha maksimal dan kerja keras, insya Allah bisa mempertahankan posisi ini," tutur Adi.

Untuk Adi Satryo sendiri diketahui selama menjalani TC di Kroasia ia menjadi andalan penjaga gawang timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong selalu memasukkan Adi dalam pilihan utamanya selama berada di Kroasia. Bahkan Adi selalu berada di bawah mistar gawang selama 11 kali uji coba di Kroasia dan hanya dua kali ia tidak menjadi starter.

Oleh karena itu, walaupun persaingan semakin ketat Adi Satryo mengaku tetap akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

T#gs Ketua Umum PSSI Mochamad IriawanPSSIRap Rap AttitudeShin Tae-yongShin Tae yongShin Tae-yongShin Tae yongTimnas U-16Timnas U 16Timnas U-19Timnas U 19Timnas U-19Timnas U 19bolahitatimnas indonesia
Komentar