Oleh Oleh Kota Medan
  • Home
  • BOLAHITA
  • Akhirnya Dilepas PSMS, Firza Andika Berangkat Trial ke Belgia

PSMS Medan

Akhirnya Dilepas PSMS, Firza Andika Berangkat Trial ke Belgia

admin Selasa, 23 Oktober 2018 17:02 WIB
bolahita
Manajemen PSMS Medan akhirnya melepas Firza Andika untuk diboyong NorthCliff Sport ke Eropa
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, MEDAN - Manajemen PSMS Medan akhirnya memberikan lampu hijau kepada bek muda berbakatnya, Firza Andika untuk mencoba peruntungan di kompetisi level Eropa, yaitu klub Divisi II Liga Belgia, AFC Tubize.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja menjelaskan izin tersebut dikeluarkan demi kemajuan si pemain yang nantinya juga membawa nama Sumatera Utara dan juga PSMS.

Ya, bagi Ayam Kinantan-julukan PSMS, pemain kelahiran Medan tahun 2000 ini adalah pesepakbola pertama yang melanglang ke Eropa. Sekaligus pemain kedua asal Sumut setelah Egy Maulana Vikri.

"Dari PSMS mengiyakan, karena ada surat dari Firza menyampaikan Keinginan dia ingin berlatih di Belgia. Kita buat jawaban surat tersebut. Boleh (ke Eropa) asal mementingkan kepentingan tim nasional," kata Julius Raja.

Kita harus nasional dulu yang diutamakan. Kalau konsentrasi ke timnas dan selesai, silahkan berangkat. Izin berangkat sudah kita kasih ke dia. Dia masih trial di sana, nanti kalau sudah oke (diterima di sana), baru pembicaraan selanjutnya," kata Julius Raja didampingi Direktur Utama NorthCliff Sport, Muchlis Widjaya di Medan, Selasa (23/10/2018).

Rencana Firza berangkat ke AFC Tubize sejatinya merupakan upaya dari NorthCliff yang dikenal sebagai sponsor utama PSMS musim ini.

NorthCliff kemudian merambah dunia sepak bola dan menjadi manajemen atau agen bagi pesepakbola, satu diantaranya Firza.

King-sapaan Julius Raja, menambahkan sejatinya Pelatih PSMS Peter Butler sempat keberatan dengan rencana keberangkatan Firza ini yang digadang tanggal 5 November 2018. Bukan karena ingin menghambat pemain, namun kebutuhan tim PSMS yang saat ini berjuang lolos dari zona degradasi. Apalagi, sudah lama Firza meninggalkan PSMS demi Timnas U-19.

"Kita sampaikan ke pelatih soal Firza. Pelatih memang keberatan karena posisi PSMS. Kita bilang dia statusnya di masih di timnas. Proses waktunya kembali ke Medan tinggal tiga minggu, kalau dipaksakan sementara konsentrasinya tidak di PSMS percuma. Kita butuh dia, ada untung ruginya. Kita bakal minus dia di empat laga akhir musim. Tapi itupun kalau dipakai timnas, kita bisa apa. Jadi ibarat dua mata
isi," bebernya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Firza AndikaPSSIPT Liga Indonesia BaruTimnas U-19Timnas U 19Timnas U-19Timnas U 19ayam kinantanbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idedy rahmayadiliga 1timnas indonesia
GAME ON 2018
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini