Oleh Oleh Kota Medan
  • Home
  • BOLAHITA
  • Babel United Waspadai Rekor Kandang Sriwijaya FC

Liga 2 Indonesia

Babel United Waspadai Rekor Kandang Sriwijaya FC

admin Minggu, 11 Agustus 2019 15:09 WIB
BOLAHITA
Pertarungan Sriwijaya FC versus Aceh Babel United FC tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8) mendatang
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, PANGKALPINANG - Aceh Babel United FC sudah mengesampingkan hasil minor pada laga pekan ke-10 Liga 2. Dimana klub besutan I Putu Gede tersebut dipermalukan Persita Tangerang dengan skor 0-1 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (7/8) lalu.

Kini Aceh Babel United fokus pada pertandingan pekan ke-11 atau laga pamungkas putaran pertama Grub Barat. Lawan yang bakal dihadapi Agus Indra dan kawan-kawan bukan sembarangan, yakni Sriwijaya FC.

Pertarungan Sriwijaya FC versus Aceh Babel United FC tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8) mendatang.

I Putu Gede pelatih kepala Aceh Babel United FC mengaku cukup silau dengan nama besar Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC.

Itu wajar saja mengingat Sriwijaya FC merupakan salah satu klub di Indonesia yang sudah memiliki segudang prestasi. Hampir semua gelar juara turnamen sepak bola bergensi dalam negeri ini sudah pernah mampir di lemari markas klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Mulai dari Liga Indonesia (2007), Indonesia Super League (2011/2012), dan Piala Indonesia (2007/2008, 2009, 2010). Belum lagi gelar pra musim seperti Inter Island Cup, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Tapi itu dulu saat Sriwijaya FC masih berlaga di kasta teratas sepak bola Tanah Air. Kondisinya sudah berubah musim ini saat skuat Jakabaring turun kasta di Liga 2. "Ya, siapa tidak tahu dengan Sriwijaya FC. Klub besar dengan segudang prestasi dalam negeri," kata I Putu Gede pelatih Aceh Babel United FC, Sabtu (10/8).

Menurut pelatih Perseru Serui musim lalu ini, Sriwijaya FC tetap diperkuat beberapa pemain bintang dangan label mantan timnas. Sebut saja, Airlangga Sucipto, Yongky Aribowo, Ambrizal dan Galih Sudaryono. "Ya, bedanya hanya musim lalu di Liga 1 sekarang Liga 2," terang pelatih asal Denpasar, Bali ini.

Ditambah lagi pada pekan terakhir Aceh Babel United FC bakal bertindak sebagai tim tamu. Eks pemain Arema Malang awal 2000-an ini menilai Sriwijaya FC cukup menakutkan main di kandang sendiri.

Meski musim ini anak asuh Kas Hartadi sempat tumbang sekali di markasnya. Ya, kekalahan Sriwijaya FC diderita atas Persita Tangerang pada dengan skor 0-2 pada pekan ke-5, (13/7) lalu.

Sisanya semua pertandingan home Sriwijaya FC disapu bersih dengan kemenangan. Mulai dari mengalahkan Perserang Serang 1-0, hajar PSGC Ciamis 3-1, tundukkan PSCS Cilacap 2-0, dan kalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0.

"Ya, itu tadi Sriwijaya FC bagus kalau main di kandang sendiri. Sudah tentu kita harus ekstra waspada," terang I Putu Gede.

Meski demikian bukan berarti I Putu Gede pasrah. Dia tetap akan berusaha maksimal untuk meraih poin laga away. Apalagi pada laga sebelumnya mereka kehilangan tiga poin.

"Ya, kita tetap akan berusaha maksimal untuk mencuri poin dari Palembang. Saya berharap anak-anak tetap bekerja keras dan tetap tampil enjoy tanpa beban," pungkas dia.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Babel UnitedLiga 2Liga IndonesiaPSSISriwijaya FCbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1
GAME ON 2018
Komentar