Oleh Oleh Kota Medan
  • Home
  • BOLAHITA
  • Barito Putera vs PSM : Perang Besar di Lini Tengah

Liga Indonesia

Barito Putera vs PSM : Perang Besar di Lini Tengah

admin Senin, 16 April 2018 10:34 WIB
liga-indonesia
PS Barito Putera menjamu PSM dalam pertandingan pekan keempat GO-JEK LIGA 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Melakoni pertandingan ini tim tamu dalam kondisi tidak sempurna
BOLAHITA, BANJARMASIN - PS Barito Putera menjamu PSM dalam pertandingan pekan keempat GO-JEK LIGA 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Melakoni pertandingan ini tim tamu dalam kondisi tidak sempurna.

Dalam lawatan kali ini tim berjulukan Juku Eja membawa yang bisa dikatakan dalam kondisi darurat. Pelatih PSM, Robert Alberts, harus kehilangan dua gelandang andalan, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Marc Klok tidak bisa dimainkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Wiljan Pluim pulang ke Belanda karena ayahnya sakit serius.

Sebuah kondisi yang tidak menguntungkan bagi PSM. Terlebih lagi dua penggawa asing tersebut merupakan andalan Juku Eja dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Mendapati lawan dalam kondisi tidak sempurna, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago alias JFT, enggan terlena. Baginya PSM tetap salah satu tim yang berbahaya di kompetisi musim ini.

"PSM tetap bermain dengan 11 pemain, bukan? Tidak ada keuntungan buat kami, selagi lawan bermain komplet. Selain itu semua orang juga tahu sejarah PSM di persepakbolaan Indonesia," ujar JFT.

Dikatakan JFT timnya pernah tiga kali bertemu dengan PSM pada 2017 di berbagai ajang. Namun, semuanya berkahir dengan skor imbang. Dia ingin pada laga kali ini, skuat asuhannya bisa mencicipi kemenangan.

"Harapan saya tahun ini bisa mengubah catatan itu. Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik," tutur JFT, pelatih asal Brasil itu.

Sementara PSM tidak ingin kekalahan dari Persela di pekan sebelumnya terulang. Oleh karena itu analisis mendalam terhadap kekuatan Barito Putera. 

Robert Alberts menilai lini tengah dan sisi sayap Laskar Antasari amat berbahaya. 

"Mereka punya skuat yang bagus. Sering melakukan umpan silang dan cepat dalam mengambil bola dari lawan," tuturnya.

Salah satu pemain Barito Putera yang diwaspadai Robert Alberts adalah Douglas Packer. Gelandang 31 tahun itu menjadi salah satu lawan yang bakal mendapat pengawasan ketat.

Dalam klasemen sementara GO-JEK LIGA 1 2018, PSM berada di posisi kelima dengan raihan enam poin. Sedangkan Barito Putera mengoleksi yang mengoleksi empat poin menempati posisi ke-13.

Barito Putera (4-5-1)
Adhitya Harlan;
Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama, Rony Beroperay;
Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora;
Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F Tiago
Cadangan: Dian Agus, Firli Apriansyah, Muhammad Rifqi, Dandi Maulana, Fajar Handika, Rafi Syarahil, Nazarul Fahmi

PSM (4-3-3)
Sahar Ginanjar;
Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal;
Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, M Arfan;
Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Rahmat
Pelatih: Robert Alberts
Cadangan: M. Syaiful, Hendra Wijaya, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Rasyid Bakri, Arsyad Yusgiantoro, Zulham Zamrun

Pertemuan Terakhir
29/10/2017 Liga 1 - Barito Putera 2-2 PSM
18/07/2017 Liga 1 - PSM 1-1 Barito Putera
01/10/2016 ISC - Barito Putera 1-2 PSM
21/05/2016 ISC - PSM 1-0 Barito Putera
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: liga-indonesia

T#gs Barito PutraPSM MakassarPSSIPT Liga IndonesiaPT Liga Indonesia Barubolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini