• Home
  • BOLAHITA
  • Berikut Tiga Usul PSMS Terkait Penundaan Liga Dampak Virus Corona

PSMS Medan

Berikut Tiga Usul PSMS Terkait Penundaan Liga Dampak Virus Corona

AJP Rabu, 25 Maret 2020 13:46 WIB
BOLAHITA/ABDI PANJAITAN
Muyadi Simatupang (kiri) saat diwawancarai di Stadion Kebun Bunga
BOLAHITA, MEDAN - Sama dengan kontestan Liga lainnya, kali ini giliran PSMS Medan yang memberikan saran kepada PT LIB terkait ditundanya kompetisi akibat Virus Corona.

Dimana sebelumnya PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia mengambil kebijakan menghentikan seluruh kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan, sampai bencana nasional non-alam ini berlalu.

"Pertama kami mengusulkan agar kompetisi dapat ditunda sampai dengan berakhirnya virus Corona (Covid 19) sesuai arahan dari pemerintah," kata Mulyadi Simatupang, manajer PSMS Medan. 

Usulan kedua adalah meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) benar-benar mematuhi maklumat Kapolri terkait larangan mengumpulkan massa, salah satunya kegiatan olahraga.

"Sebab poin kedua ini sangat bersinggungan dengan izin keramaian dari kepolisian wilayah masing-masing dan poin ketiga kami mengusulkan agar kompetisi lebih efektif bergulir setelah Hari Raya Idul Fitri sekitar awal Juni mendatang," ucap Mulyadi Simatupang.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer PSMS Medan ini meminta agar PT LIB bisa memberikan solusi soal kontrak atau gaji pemain selama Liga 2 diliburkan. Sebab, kondisi ini tentu akan bersinggungan dengan urusan finansial klub.

"Kami meminta arahan dari PT LIB agar meninjau ulang kontrak kerja sama antara manajemen dengan pelatih serta pemain, sehingga mempunyai aturan tersendiri berkaitan dengan Force Maejure saat ini," Mulyadi Simatupang.

"Jika sudah ada ketetapan soal gaji pemain, kami minta dibuat semacam peraturan supaya seluruh klub-klub Liga 2 bisa seragam menerapkannya," pungkasnya.

T#gs Mulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIRap Rap AttitudeVirus CoronaVirus Corona Serang Sepakbolaayam kinantanbolahitapsmsstadion teladan
Komentar