Fashion Bolahita
  • Home
  • BOLAHITA
  • Bertubuh Kecil, Ternyata Dia Memiliki Fisik Bagus di PSMS

Liga 2 Indonesia

Bertubuh Kecil, Ternyata Dia Memiliki Fisik Bagus di PSMS

AJP Sabtu, 14 September 2019 14:17 WIB
BOLAHITA / AJP
BudiKurnia pelatih fisik PSMS Medan
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHTA, MEDAN - Pelatih fisik Budi Kurnia masih belum terbilang lama di PSMS Medan. Terhitung sudah sekitar sepekan bergabung bersama Jafri Sastra tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Dengan waktu yang singkat itu, Budi Kurnia diminta harus cepat beradaptasi guna menjaga atau bahkan meningkatkan fisik serta kebugaran pemain.

Pundemikian, Budi Kurnia mengaku saat ini belum bisa sepenuhnya memberikan materi latihan fisik. Itu karena waktu satu laga ke laga lainnya sangat singkat. Termasuk tiga hari tiba di PSMS sebelum lawan PSCS. Kini, laga berikutnya sudah menanti, 17 September 2019 melawan Blitar United.

“Tujuan pelatih fisik untuk mencapai perfomance permainan puncak yaitu ketika bisa memanipulasi antara intensitas latihan dan volume latihan. Kapan diberikan tergantung pertandingan satu ke pertandingan lain. Kalau cuma tiga hari (jeda sebelum pertandingan) itu tidak bisa," kata Budi Kurnia.

"Kalau semingu saya bisa ambil dua kali latihan fisik. Artinya saya bisa ketika jeda pertandingan satu pertandingan ke pertandingan lain itu seminggu. Tapi kalu jeda hanya 3-4 hari, sudah kita recovery perjalanan, itu tidak mungkin,” ucap Budi Kurnia.

Sehingga, opsi terbaik adalah memberikan tranning on the road. “Dalam perjalanan kompetisi kita ada latihan curi-curi hal-hal yang kurang, dimana materi latihan kita masukkan agar tidak terlalu ketinggalan,” kata Budi Kurnia.

“Kalau secara kasat mata, saya sudah tahu beberapa orang yang fisiknya bagus. Seperti Elina Soka, karena saya pernah tes fisik sama dia, yang lain kalau akurat harus tes fisik. Sejauh ini, Eli kayaknya loh ya,” beber Budi Kurnia.

Dia mengaku ada beberapa pemain PSMS yang sudah pernah bekerjasama dengannya sebelumnya. “Di PSPS ada Rendy, Fatho (Ilham Fathoni). Di Persis Solo ada Elina Soka, Handoko anak-anak saya dulu. Tapi dari pantau sejak saya ke Medan, Eli (fisiknya bagus). Kecil-kecil lincah,” ungkapnya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Jafri SastraLiga 2Liga IndonesiaMulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Bolahita Fashion
Komentar