• Home
  • BOLAHITA
  • Bima Sakti akan Rotasi Pemain pada Laga Kedua Versus UEA

PSSI

Bima Sakti akan Rotasi Pemain pada Laga Kedua Versus UEA

admin Sabtu, 24 Oktober 2020 15:59 WIB
PSSI
Pada sesi latihan resmi, para penggawa Garuda Asia fokus mendisiplinkan barisan belakang tim agar jauh lebih siap pada pertemuan kedua dengan UEA
BOLAHITA, JAKARTA - Jelang kembali melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16, tim nasional Indonesia U-16 menggelar sesi latihan pada hari Jumat (23/10/2020) ini. Duel kedua tim tersebut direncanakan berlangsung Sabtu (24/10/2020) sore waktu setempat di Stadion Federasi sepak bola UEA, Dubai. 

Materi latihan yang diberikan pelatih Bima Sakti lebih fokus pada persiapan jelang menghadapi laga kedua esok hari.

“Untuk menghadapi pertandingan besok kami fokuskan latihan pada segi taktik dan strategi. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan tim lawan yang akan dihadapi besok. Pemain-pemain yang dimiliki UEA U-16 kualitasnya bagus, jadi kita siapkan strategi untuk antisipasi nanti” kata pelatih timnas U-16, Bima Sakti. 

Salah satu langkah yang dilakukan pelatih Bima Sakti dan tim pelatih adalah dengan merotasi pemain yang akan diturunkan. Bima akan memberikan kesempatan bermain bagi anak asuhnya dalam laga uji coba nanti.

“Kondisi pemain semuanya fit. Saya ucapkan terima kasih kepada tim medis yang ada di tim dalam menangani pemain. Yang pasti besok ada beberapa rotasi pemain yang kami coba. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala AFC U-16 mendatang. Bukan hanya soal hasil, tetapi kita persiapkan semua pemain untuk bisa siap dalam semua pertandingan, sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata” tambah pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut. 

Pada sesi latihan resmi, para penggawa Garuda Asia fokus mendisiplinkan barisan belakang tim agar jauh lebih siap pada pertemuan kedua dengan UEA. Selain itu, para pemain yang berposisi sebagai penyerang pun menjalani latihan untuk mengeksekusi bola mati dari titik penalti selama kurang lebih 15 menit sebelum latihan berakhir.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu pada 21 Oktober 2020 lalu, timnas U-16 harus mengakui keunggulan 2-3 dari UEA U-16. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang.

Garuda Asia sudah menjalani TC dalam suasana pandemi Covid-19 sejak bulan Juli di Bekasi. Sebelumnya mereka juga sudah menjalani sejumlah uji coba dengan beberapa tim lokal.
T#gs PSSIShin Tae-yongShin Tae yongShin Tae-yongShin Tae yongTimnas U-16Timnas U 16Timnas U-19Timnas U 19bolahitatimnas indonesia
Komentar