Oleh Oleh Kota Medan

Piala Pertiwi 2019

Debut Manis, Bangka Belitung Kalahkan Sumut

admin Kamis, 25 April 2019 09:19 WIB
PSSI
Sebagai tim favorit dengan dihuni banyak pemain tim nasional, Bangka Belitung tampil percaya diri di laga perdana
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, SAWANGAN - Bangka Belitung menang telak 5-0 atas Sumatera Utara pada laga penyisihan putaran Final Piala Pertiwi 2018 yang berlangsung di lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Rabu (24/4) petang.

Sebagai tim favorit dengan dihuni banyak pemain tim nasional, Bangka Belitung tampil percaya diri di laga perdana. Sementara Sumatera Utara yang baru mengikuti Piala Pertiwi tampil berusaha tanpa beban sejak peluit kick off dibunyikan.

Bermain cukup rapi di awal babak pertama, Sumatera Utara akhirnya harus kebobolan terlebih dahulu, setelah aksi Zahra Muzdalifah pada menit ke-11 gagal dihalau kiper Sumatera Utara.

Tak sampai disitu, skuat polesan pelatih Riswan ini kembali menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Ade Mustikiana yang menambah keunggulan Bangka Belitung tepatnya menit ke-23 yang akhirnya membawa Bangka Belitung unggul 2-0 di paruh laga.

Memasuki paruh kedua Bangka Belitung tak menurunkan intensitas serangan. Terbukti 5 menit pasca babak kedua dimulai, Bangka Belitung kembali menambah pundi angka melalui aksi Shafira Ika Putri pada menit ke-35.

Babel menegaskan kemenangan di babak kedua, setelah gol dari Monika Triagnes berhasil bersarang di gawang Sumatera Utara pada menit ke 53 dan 55.

"Saya cukup puas di laga hari ini, karena biasanya pertandingan perdana anak-anak di bawah tekanan, tetapu hari ini mereka tampil baik, meski sebagai pelatih saya belum mengenal dan tahu secara pasti permainan Sumatera Utara seperti apa" ungkap kepala pelatih Riswan pasca pertandingan

Sementara pelatih Sumatera Utara mengkau hasil yang diterima hari ini terkait ketidakberuntungan tim dalam pengundian babak penyisihan. "Sebagian dari pemain kami belum seratus persen fit karena kami menempuh perjalanan darat. Kami kurang beruntung di pengundian. Tetapi di laga selanjutnya rasanya kami bisa mendapatkan poin" ungkap kepala pelatih Sumatera Utara M. Khaidir.

Pertandingan babak penyisihan putaran Final Piala Pertiwi 2018 akan berlangsung di lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, dan memasuki hari kedua pada Kamis (25/4).
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Asprov PSSI SumutPS Keluarga USUPSSIPSSIPiala PertiwiPiala Pertiwi 2019bolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Komentar