• Home
  • BOLAHITA
  • Efisiensi Keuangan PSMS Medan Meliputi Hal Ini

PSMS Medan

Efisiensi Keuangan PSMS Medan Meliputi Hal Ini

AJP Jumat, 03 Juli 2020 08:58 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Pengurus PSMS Medan saat ini mulai lebih selektif lagi dalam mengeluarkan anggaran

BOLAHITA, MEDAN - Mau tak mau, semua klub Liga di Indonesia saat ini harus melakukan efisiensi keuangan. Efek Pandemi Covid-19 sangat besar terhadap financial klub.

Dana sponsor terhambat, subsidi dari PT LIB belum cair. Sementara disisi lain, klub diwajibkan harus tetap menggaji pemain, pelatih dan official. Bahkan dengan beberapa pengeluaran rutin klub lainnya. Lalu apa yang dilakukan PSMS Medan disituasi saat ini?

Ya, salah satunya adalah melakukan efisiensi keuangan. PSMS harus memikirkan pengeluaran apa yang menjadi prioritas klub. "Mulai dari katering pemain di mess disesuaikan dahulu dengan jumlah pemain yang tinggal," kata Mulyadi Simatupang manajer PSMS.

"Lalu mendukung program regulasi gaji dari PSSI, membayarkan gaji dari Juli, Agustus dan September sebesar 25 persen dari kontrak awal. Ini sebenarnya sudah menjadi langkah efisiensi keuangan klub-klub," ucap Mulyadi Simatupang.

Termasuk juga soal penginapan, apartemen pemain dari luar Sumatera Utara, menjadi perhatian. Mulyadi Simatupang menegaskan akan mengacu kesepakatan awal kontrak.

"Lalu juga dengan pengeluaran rutin klub lainnya. Misalnya babak rumput, perawatan, loundry dan lain-lain," pungkasnya.

Efisiensi Keuangan PSMS Meliputi :

  • Katering disesuaikan dengan jumlah pemain yang tinggal di Mess.
  • Penggajian sesuai regulasi PSSI.
  • Sewa apartemen pemain sesuai kesepakatan kontrak.
  • Penyesuaian di pengeluaran rutin klub

T#gs Abdi PanjaitanJulius RajaKisruh PSMSMulyadi SimatupangPSMS Lakukan Rapid TestPSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia BaruPhilep Hansen pelatih PSMSRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar