• Home
  • BOLAHITA
  • Getir Perjuangan Persik, Harus Puas Hasil Imbang

Piala Menpora 2021

Getir Perjuangan Persik, Harus Puas Hasil Imbang

admin Kamis, 08 April 2021 10:28 WIB
Liga Indonesia Baru
Persik Kediri di Piala Menpora
BANDUNG - Getir perjuangan Persik Kediri di pertandingan terakhir Grup C Piala Menpora 2021 melawan Persela Lamongan, Rabu (7/4) di Stadion Si Jalak Harupat. 

Harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 15 dalam keadaan unggul, mereka berbalik kalah 2-1 di paruh pertama. Dengan kekuatan tersisa Persik Kediri mengejar ketinggalan, hanya satu gol terbalas, skor akhir imbang 2-2.

Hasil tersebut sangat menyakitkan bagi Persik, pasalnya andai menang mereka berkesempatan melaju ke babak perempat final walau hasil pertandingan lain mempengaruhi. Mencetak gol cepat lewat aksi Yusuf Meilana sempat menumbuhkan kepercayaan diri, sayang OK John membuat kesalahan di dalam kotak terlarang, pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua--artinya kartu merah--sekaligus penalti.

"Pertandingan tadi sungguh menyakitkan bagi kami, karena target kami menang. Secara taktik dan kerja keras sudah sesuai instruksi. Terbukti dari 12 menit sudah buat gol, akibat sesuatu kita bermain 10 orang, tapi tidak masalah, kita bisa atasi," buka Joko Susilo, pelatih Persik.

Dua gol kebobolan oleh Melvyn Lorenzen buat Persik tertekan, namun justru di babak kedua anak-anak asuhan Gethuk tampil lebih gereget. Hasilnya baru didapat 10 menit jelang bubar, penalti kali ini diberikan wasit Gedion F Dapaherang. Andri Ibo sebagai algojo sukses menempatkan bola di jala gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

"Kita berhasil menutup kekurangan dari 10 pemain kami, dan berhasil mengejar ketertinggalan. Menurut kami di menit terakhir itu penalti karena satu pemain diambil dua orang, tapi saya tetap apresiasi pemain yang tetap kontrol dan kerja keras," begitu apresiasi Joko Susilo.

Kapten kesebelasan Andri Ibo juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di lapangan. Tidak mudah bermain dengan 10 pemain mencari gol penyama dan menyamakan skor.

"Saya sebagai pemain, apresiasi pemain karena walaupun kami 10 orang dari babak pertama setelah OK (John) kartu merah dan kita tetap berjuang sampai babak dua. Saya pribadi apresiasi teman-teman yang kerja keras dan hasil draw ini," katanya.
Ikuti Futsal Juga YokToko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPersela LamonganPersik KediriPiala Menpora 2021bolahita
BOLAHITA for the future
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Pasang Iklan Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini