• Home
  • BOLAHITA
  • Gubsu Ingin PSMS Latihan di Pegunungan Berastagi

PSMS Medan

Gubsu Ingin PSMS Latihan di Pegunungan Berastagi

admin Jumat, 03 Juli 2020 08:48 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu saat mengunjungi PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga

BOLAHITA, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara yang sekaligus menjadi pembina PSMS Medan, Edy Rahmyadi menginginkan Legimin Rahardjo dkk menggelar latihan di daerah tinggi, kawasan Berastagi.

Edy Rahmayadi akan mempersiapkan kawasan pegununguan berketinggian 1300 mdpl di Berastagi, Kabupaten Karo, sebagai lokasi TC para pemain.

“Dengan situasi manajemen PSMS yang semakin kondusif, tentunya tidak ada lagi alasan non teknis yang menjadi kendala tim PSMS Medan," kata Edy Rahmayadi.

"Untuk pengurus dan manajemen PSMS agar mempersiapkan segala kebutuhan perencanaan pelatihan, seperti fisik ke daerah pegunungan di Berastagi,"ucap Edy Rahmayadi.

Liga 2 2020, jika tidak ada perubahan, akan berlangsung lagi dalam hitungan 110 hari, tepatnya pada 16 Oktober hingga 28 November.

Lanjutan Liga 2 2020 ini akan berlangsung dalam format baru, yakni home tournament yang dibagi ke dalam empat grup.

PSMS Medan disebutkan tergabung di Grup 1 bersama Semen Padang, PSPS, AA Tiga Naga, Sriwijaya FC, dan Muba Babel Unitedmulai 16 Oktober hingga 2 November.

PSMS yang terdegradasi dari Liga 1 2018, secara khusus diminta oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, berjuang agar promosi ke Liga 1 2021.

Hal itu diungkapkan mantan Ketum PSSI tersebut, saat bertemu manajemen dan beberapa pemain tim Ayam Kinantan, julukan PSMS, di Kampung Baru, akhir pekan lalu.

Edy Rahmayadi melanjutkan, para pemain PSMS yang berasal dari luar Sumut, agar memiliki rasa cinta PSMS sehingga semangat kebersamaan akan timbul. "PSMS Medan itu ciri khasnya adalah rap-rap, artinya jangan dilihat keras dan kasar, tapi fokuslah pada permainan bola-bola pendek yang cepa,” ujar Edy Rahmayadi.

Perjuangan PSMS dipastikan tidak mudah, sebab kuota promosi Liga 2 2020 ke Liga 1 2021, saat ini berkurang satu, dari tiga menjadi dua tim. Usai babak penyisihan Grup 1 pada 16 Oktober hingga 2 November, dilanjutkan babak perempat final pada 14-21 November, lantas semifinal pada 25 November.

Adapun laga final digambarkan berlangsung pada 28 November. Itu berdasarkan bocoran pembagian grup Liga 2 yang ramai di media sosial.

PSMS saat ini berkekuatan 26 pemain dipimpin kapten tim, Legimin Raharjo. Mereka ditangani pelatih asal Pelkanbaru Riau, Philip Hansen.

Pelatih asing ini akan dibantu asisten pelatih Isman Jasulmei, pelatih kiper Muhammad, dan pelatih fisik Ardi Nusri.

Sumber: skorid

T#gs edy rahmayadiJulius RajaKisruh PSMSMulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia BaruPembina PSMS MedanRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar