Oleh Oleh Kota Medan

Timnas Indonesia

Ini Kata Edy Rahmayadi Soal Luis Milla

admin Selasa, 23 Oktober 2018 11:08 WIB
Internet
Edy Rahmayadi ketua umum PSSI
Pesan Tulang Bolahita

BOLAHITA, MEDAN - Ketua umum PSSI Letjend (Purn) Edy Rahmayadi akhirnya buka suara terkait hengkangnya pelatih Luis Milla sebagai pelatih Tim Nasional (timnas) Indonesia.


Edy mengaku segala hak yang menjadi  tuntutan Luis Milla selama ini telah dipenuhi oleh PSSI. Termasuk kewajiban yang harus diberikan PSSI terhadap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.


"Kita sudah melakukan hal - hal kewajiban kita kepada Luis Milla. Dalam satu tahun Luis Milla itu 30 Miliar. Memang pelatih yang bagus itu mahal. Itupun PSSI siap demi skuat kita. Demi tim kita,” kata Edy Rahmayadi.


”Tetapi, sampai saat ini Luis Milla sepertinya tidak berkenan. Karena kita tetap berkomunikasi dan selalu menunda - menunda kehadirannya," kata Edy, Selasa (23/10/2018) di Medan.


Bahkan Edy mengatakan, satu bulan lebih PSSI terus mencoba melakukan komunikasi dengan Milla untuk kembali mengarsiteki Evan Dimas dkk. Namun, karena tidak kunjung kembali, akhirnya PSSI melakukan keputusan cepat. "Satu bulan kita membujuk dia dan seluruh keperluannya dan seluruh kewajiban kita hak - hak Luis Milla sudah kita lakukan," ucap Edy.


Karena tidak ada putusan pasti dari Luis Milla, Edy menegaskan langkah cepat harus dilakukan PSSI agar tidak menggangu persiapan timnas menjelang keikutsertaan di piala AFF 2018 pada November mendatang.


Edy juga yakin, pelatih yang ada di Indonesia juga tidak kalah kelas dengan Luis Milla. PSSI bahkan sudah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala skuat Garuda.


"Untuk itu Indonesia dan PSSI bukan pengemis. Dia punya sikap. Tidak bisa, kita juga punya pelatih - pelatih di dalam yang cukup handal, yaitu yang saat ini kita percayakan kepada Bima Sakti dan asisten si Kurus (Kurniawan)," tegas Edy.


Lebih lanjut pria yang juga menjwbat sebagai gubernur Sumatera Utara ini, akan melakukan evaluasi kepada tim pelatih usai keikutsertaan di piala AFF 2018. 


"Saat ini akan ditangani dan habis itu kita evaluasi ke depan. Kita lihat, dan kita tidak bisa juga memaksa orang. PSSI, Indonesia punya harga diri," pungkasnya.


Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PSSIPT Liga Indonesia BaruTimnas U-19Timnas U 19bolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idedy rahmayadiliga 1timnas indonesia
GAME ON 2018
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini