Sumatera Utara

Ini Kesan Ramadan Bagi Pesepakbola Asal Sumut

AJP Jumat, 22 Mei 2020 10:37 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Pemain PSMS Medan menatap ke arah rekan-rekannya yang sedang latihan. Menatap efek Pandemi yang menghentikan seluruh aktivitas sepakbola

BOLAHITA, MEDAN - Lebaran tahun ini dipastikan akan sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Di tengah Pandemi, banyak himbauan yang dikeluarkan demi memutus rantai perkembangan Covid-19.

Perbedaan Lebaran tahun ini sangat dirasakan para pesepakbola asal Sumut yang bermain di klub luar Kota Medan. Berikut beberapa jawaban dari pemain sepakbola yang berhasil dihimpun bolahita.

Dedy Gusmawan (PSM).

"Kesannya ada enak dan enggak enaknya. Enaknya ya kita bisa berkumpul sama keluarga sebulan penuh di Ramadan ini. Enggak enaknya, ya enggak kerja. Beda lebaran sekarang dengan sebelumnya jauh sekali. Sangat memprihatinkan tahun ini. Semua kalangan kena imbas karna Pandemi,"

Aldino Herdianto (Badak Lampung).

"Ramadan tahun ini ada sisi baik dan ada juga sisi tidak baiknya. Berhentinya liga jadi benar-benar membuat Saya bisa fokus beribadah dan dekat dengan keluarga. Sisi tidak baiknya ya enggak kerja. Semoga situasi ini cepat membaik supaya roda perekonomian kembali normal,"

Wiganda Pradika (Badak Lampung).

"Ramadan tahun ini kesannya banyak. Ya kita tidak bisa kemana-mana. satu kesan lainnya aku harus jadi Imam di rumah, baik sholat wajib maupun tarawih. Karena mesjid dekat kami di Lampung tidak mengadakan tarawih. Bulan Ramadan bulan yang penuh berkah. Keberkahan di rumah enggak kalah dengan mereka yang berkeliaran diluar sana,"

Bayu Tri Sanjaya (PSBS Biak).

"Pastinya Lebaran tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Lebaran tahun ini kita semua masih fokus menghadapi Pandemi Covid-19. Lebaran sebelumnya ya masih bisa bersilaturahmi ke rumah saudara. Tahun ini kita di rumah aja. Semoga situasi tak baik ini segera berlalu,'

T#gs Aldino HerdiantoBayu Tri SanjayaDedy GusmawanPSMS MedanPSSIRap Rap AttitudeWiganda Pradikaayam kinantanbolahita
Komentar