Shopee Liga 1 2020

Isolasi Di Papua Ala Delfin Rumbino

admin Jumat, 10 April 2020 16:07 WIB
Liga Indonesia
Delfin kerap menghabiskan waktu bersama anaknya serta sesekali belanja ke pasar untuk kebutuhan sehari-hari

BOLAHITA, BIAK - Barito Putera memutuskan menambah masa libur latihan setelah keluarnya surat keputusan PSSI mengenai penghentian sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Selama libur, pemain diberikan kebebasan untuk kembali ke keluarga masing-masing.

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman tetap mengimbau agar pemain melanjutkan program latihan individunya masing-masing. Hal itu agar fisik pemain tidak kedodoran pada saat kompetisi kembali bergulir nantinya.

Gelandang Barito Putera asal Papua Delfin Rumbino tetap menjalankan instruksi pelatih untuk menjaga kondisi tubuh. Kendati demikian, pemain asal kota Biak ini mengaku tidak kesulitan menyesuaikan diri.

"Aktivitas saya kebanyakan di rumah dan tidak ada kesulitan sama sekali. Latihan mandiri menjalankan program dari pelatih. Joging, push-up, sit-up dan latihan lainnya," papar Delfin.

Di sisi lain semenjak libur latihan diperpanjang, Delfin kerap menghabiskan waktu bersama anaknya serta sesekali belanja ke pasar untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya sudah berada di Biak semenjak tim diliburkan. Saat ini saya lebih banyak bermain sama anak serta sesekali belanja ke pasar untuk beli keperluan sehari-hari," tambahnya.

Situasi di Biak masih relatif aman namun seluruh aktivitas pun harus terbatas. Pandemi corona membuat pelabuhan dan bandara di Biak harus ditutup.

"Kalau saat ini di Biak masih belum ada yang positif. Kemarin ada 2 orang yang dinyatakan ODP namun hasil tesnya negatif. Lockdown pun diberlakukan sehingga bandara dan pelabuhan di sini tidak beroperasi" ujar Delfin.

Delfin berharap, pandemi Corona ini cepat berlalu agar liga dapat bergulir kembali dan kita dapat beraktivitas dengan normal.

"Harapan saya semoga virus ini cepat berlalu dan liga bisa bergulir kembali dan kita bisa beraktivitas normal lagi," katanya.

Sumber: liga-indonesia

T#gs Barito PuteraGarudaMelawanCoronaPSSIShopee Liga 1 2020Virus CoronaVirus Corona Serang Sepakbolabolahita
Komentar