Oleh Oleh Kota Medan

Piala Pertiwi 2019

Jabar Tundukkan Bengkulu di Laga Pembuka

admin Kamis, 25 April 2019 09:16 WIB
PSSI
Turun dengan kekuatan penuh, skuat Jabar yang komandoi pelatih kepala Audi Rahmat ini tampil dominan sejak babak pertama
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, SAWANGAN - Laga perdana putaran final Piala Pertiwi 2019 mempertemukan Jawa Barat dan Bengkulu di lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Rabu (24/4) pagi.

Turun dengan kekuatan penuh, skuat Jabar yang komandoi pelatih kepala Audi Rahmat ini tampil dominan sejak babak pertama. Ria Ristiani membuka pesta gol Jawa Barat ke gawang Bengkulu tepatnya pada menit ke-4.

Tak butuh waktu lama bagi pemain bernomor punggung 16 ini untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Ria kembali menambah pundi angka 6 menit berselang tepatnya menit ke-10 yang gagal diantisipasi oleh kiper Bengkulu Nurhidayani.

Leli Sukmawait juga turut andil menambah perolehan angka Jabar melaui aksinya 1 menit berselang, diikuti Ria Ristiani 1 menit selanjutnya, hingga Jawa Barat memimpin 4-0 di 12 menit awal babak pertama atas Bengkulu.

Ria Ristiani kembali berhasil menembus pertahanan Bengkulu dan mencatatkan namanya di papan skor dan berh setelah aksinya pada menit ke-21 dan 25 kembali tak mampu dibendung kiper Bengkulu. Semenit berselang, giliran Wulan Sari yang membukukan gol, diikutiI gol Iis Sri Rahayu, yang semakin menambah selisih angka bagi kedua tim bertambah menjadi 8-0 di paruh pertama.

Dibabak kedua Jawa Barat semakin menegaskan dominasi dengan mencetak 5 angka tambahan, masing-masing melalui Reva Oktaviani pada menit 31, Pani Tri Oktavianti pada menit ke 32, Ria Ristiani menit ke-40, sang kapten Een Sumarni pada menit 42 dan Fitri Rosdiana pada menit 47. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Jawa Barat di babak penyisihan dengan mengalahkan Bengkulu 14-0.

"Pertandingan hari ini sesuai target dan sesuai dengan skema yang telah direncanakan. Ini 3 poin yang penting" ungkap kepala pelatih Jawa Barat. "Target selanjutnya kita harus lolos babak penyisihan ini, yang jelas setiap laga harus layaknya partai final" tutupnya.

Sementara kekalahan dari tim bengkulu disikapi positif oleh kepalah pelatih tim, Audi Rahmat. Meski kalah, namun Audi menilai ada nilai-nilai yang berlu ditanamkan kepada anak asuhnya terkait hasil hari ini "Hasil dari pertandingan ini bukan tentang menang dan kalah, itu hanya proses dari latihan. Yang penting anak-anak bisa tampil di sini dan kita sama-sama bisa menggalakkan sepakbola wanita"
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Asprov PSSI SumutPS Keluarga USUPSSIPiala PertiwiPiala Pertiwi 2019bolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Komentar