• Home
  • BOLAHITA
  • Kenang Parlin Siagian. Sempat Rayakan Ulangtahun ke -69

PSMS Medan

Kenang Parlin Siagian. Sempat Rayakan Ulangtahun ke -69

AJP Selasa, 17 November 2020 10:12 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Suasana di rumah duka almarhum Parlin Siagian

BOLAHITA, MEDAN - Satu lagi legenda sepakbola nasional dan PSMS Medan, Parlin Siagian berpulang ke pangkuan yang maha kuasa, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 12 siang. Ia adalah sosok pemain yang dikenal dengan karakter pantang menyerah dan ketanguhannya di lapangan hijau.

Anak pertama Parlin Siagian, Marco Platini Siagian menceritakan bahwa sebelum sakit dan dirawat ayahnya masih sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-69 pada 7 November 2020 lalu. Ulang tahunnya itu dirayakan bersama keluarga besarnya.

"Kemarin sebelum sakit masih merayakan ulang tahun bapak kami. Masih kumpul kami sama keluarga merayakan ulang tahun bapak," ujar Marco Platini saat ditemui di rumah duka Jalan Pelajar/Pelopor Nomor 5 Medan, Senin (16/11/2020) petang.

Marco menuturkan, tiga hari setelah merayakan ulang tahun ayahnya itu, Parlin Siagian jatuh sakit. Legenda PSMS itu pun kemudian dirawat di RS Elisabeth selama lebih kurang lima hari. Namun legenda PSMS ini akhirnya berpulang pada Tuhan yang Maha Kuasa pada Senin 16 November 2020 di pukul 12.00 WIB.

"Ya tiga hari setelah ulang tahun bapak masuk rumah sakit. Lima hari lah sama ini di rumah sakit, sebelum akhirnya bapak meninggal," terangnya.

Marco menuturkan ayahnya merupakan sosok yang tegas dan disiplin. Hal itu tak hanya dia terapkan saat sama pemain sepakbola namun juga dalam lingkungan keluarganya.

"Bapak tegas, bukan hanya sama pemain dan di dunia sepakbola, tapi juga sama keluarga dia tegas. Juga disiplin waktunya itu, kalau ada janji selalu tepat waktu. Mungkin kunci keberhasilan dia sampai sekarang ya itu," kata Marco.

Lebih lanjut kata Marco, sebenarnya pihak keluarga sudah berencana untuk perayaan ulang tahun Parlin Siagian yang ke-70 tahun depan bakal digelar dengan acara lebih besar di sebuah gedung. Namun rencana tersebut kini tidak sempat terwujud. Ia pun sudah merelakan ayahnya itu kembali ke pangkuan Tuhan.

"Kalau ada acara-acara memang dia tidak mau terlalu heboh, gak mau dia. Cuma ada rencana ulang tahun yang ke-70 sudah kami diskusikan mau dibuat digedung. Cuma ya gak kesampaian lah apa yang kami rencanakan ini. Rencananya bapak akan dikebumikan hari Kamis, usai adatnya," pungkas Marco.

Adapun kepergian almarhum pesepakbola nasional Parlin Siagian meninggalkan satu orang istri bernama Maryani Br Simanjuntak dan tiga orang anak yakni Marco Platini Siagian , Hermansyah Siagian, dan Caroline Br Siagian, serta sepasang cucu Timothy Siagian dan Debora Be Siagian.

T#gs PSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia BaruParlin SiagianParlin Siagian Legenda PSMSParlin Siagian Meninggal DuniaRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar