PSMS Medan

Kiper PSMS Ini Menjadi Aset Negara

admin Sabtu, 11 Januari 2020 20:29 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Kata Sahari Gultom, Adi Satryo berpeluang besar untuk mentas di Piala Dunia U-20 2021
BOLAHITA, MEDAN - Manajemen PSMS Medan kembali mengontrak satu pemain tambahan untuk menyongsong Liga 2 2020 dengan mengamankan jasa kiper timnas Indonesia U-19, yaitu M. Adi Satryo. 

Sejauh ini sudah ada total sudah tujuh pemain yang sudah dikontrak manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan.

Adi Satryo dikontrak berdasarkan rekomendasi dari pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, yang notabene pembimbing sang pemain selama di timnas U-19. Dia juga sudah melewati proses trial bersama klub.

Kata Sahari Gultom, alasan Adi Satrio masuk dalam daftar kiper PSMS Medan dianggap sebagai aset masa depan yang memiliki potensi untuk jangka panjang. 

Apalagi, lanjut Sahari Gultom, Adi Satryo berpeluang besar untuk mentas di Piala Dunia U-20 2021. Sehingga, PSMS tidak mau menyia-nyiakan untuk mengamankan jasanya.

"Dia adalah aset bangsa dan kini manjadi aset PSMS juga. Maksudnya di sini pemain muda yang punya potensi. Kalau soal kemampuan kembali lagi di awal. Dia punya Peluang bermain di Piala Dunia U-20 2021. Jadi harus kami rekrut," ujar Sahari Gultom, Sabtu (11/1/20).  

Sebelum mengontrak Adi, Sahari mengatakan pemain jebolan PPLP Jakarta itu sudah diincar banyak klub, baik dari Liga 1 maupun Liga 2, bahkan dia sempat mau diboyong ke Spanyol. 

Sahari Gultom merasa beruntung bisa mendapatkan jasa kiper berusia 18 tahun itu. Apalagi, Adi Satryo mantap memilih PSMS Medan sebagai klub profesional pertamanya.

"Ada juga tim dari Liga 1 minta dia dan beberapa tawaran bermain di klub lain. Bahkan anak ini sempat mau dibawa ke Spanyol, tapi justru memilih PSMS. Beruntung juga kami bisa mendapatkan dia," tandas pria yang akrab disapa Ucok itu.

T#gs PSMS MedanPSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitabolahita.idbolahita idpsms
Komentar