PSMS Medan

Kompetisi Bakal Mulai, Ini Permintaan PSMS

AJP Minggu, 21 Juni 2020 08:34 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Sebagai informasi, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tengah dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia

BOLAHITA, MEDAN - PSMS Medan menyambut baik kelanjutan kompetisi termasuk, Liga 2 2020. Namun PSMS meminta PSSI untuk segera menerbitkan regulasi, terutama terkait sistem penggajian pemain.

PSSI telah memberi lampu hijau bahwa seluruh kompetisi bakal dihelat kembali pada September atau Oktober mendatang. Hal itu telah ditetapkan dalam rapat Exco PSSI beberapa hari lalu dan resmi diumumkan kemarin.

Setali tiga uang, lampu hijau PSSI tersebut juga direspon positif dari operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), yang kini dipimpin Direktur Utama (Dirut) baru, Ahmad Hadian Lukita.

Dengan demikian, PSMS kembali meminta kepastian soal penggajian pemain. Sebab aturan pengajian pemain selama kondisi force majeure sejak Maret dengan besaran maksimal 25 persen telah berakhir di Juni ini.

"Soal kelanjutan gaji pemain ini gimana untuk bulan-bulan berikutnya. Kami butuh kepastian soal ini karena kami berencana Juli sudah kembali menggelar TC," kata Mulyadi Simatupang manajer PSMS Medan.

"Soal ini lah kami minta kepada PSSI untuk segera mengeluarkan surat keputusan baru terkait penggajian pemain. Inilah yang kami tunggu surat resmi dari PSSI," ucap Mulyadi Simatupang.

Mulyadi Simatupang mengaku telah menyurati PSSI beberapa hari lalu. Namun belum mendapat respon atau tanggapan dari induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

"Intinya kami berharap PSSI segera mengeluarkan pedoman baru soal pembayaran gaji pemain ini. Karena kami butuh kepastian untuk menyiapkan dananya," pungkas pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini.

Sebagai informasi, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tengah dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

T#gs Legimin RahardjoMulyadi SimatupangPSMS Lakukan Rapid TestPSMS MedanPSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar