• Home
  • BOLAHITA
  • Lawan Gumarang FC, Ini Permintaan Pelatih PSMS

PSMS Medan

Lawan Gumarang FC, Ini Permintaan Pelatih PSMS

AJP Jumat, 11 September 2020 10:05 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Rachmad Hidayat dkk akan melakoni uji coba keduanya dengan Gumarang FC Medan

BOLAHITA, MEDAN - Uji coba kedua PSMS Medan akan berlangsung Jumat (11/9/2020) sore di Stadion Teladan. Kali ini skuat Ayam Kinantan akan menghadapi Gumarang FC Medan, tim Liga 3 PSSI Sumut.

Sebelumnya saat uji coba lawan klub sepakbola lokal, PSAD Kodam I Bukit Barisan pada Selasa (8/9/2020) kemarin, tim besutan Philep Hansen ini hanya bermain imbang 2-2.

"Uji coba kedua akan digelar besok sore menghadapi Gumarang FC, di Stadion Teladan," ujar Philep Hansen.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan, sama seperti laga uji coba pertama, dirinya tidak ingin menjadikan skor akhir sebagai target utama. Melainkan bagaimana komposisi dan kerangka tim bisa sesuai dan menjalankan instruksi dan strategi yang diterapkan.

"Dari uji coba itu kita lihat bagaimana cara bermain tim lebih efektif lagi. Saya gak mau kalau target uji coba itu soal menang saja. Seandainya lah kalau kita menang, langsung ah latihan gini sudah menang. Jadi kita bukan lihat kalah menang saja, kan dari dulu saya gitu," ucap Philep Hansen.

Philep Hansen menambahkan, dari laga uji coba, dirinya ingin melihat sudah sejauh mana progress dari latihan Paulo Sitanggang dkk.

Berkaca dari laga menghadapi PSAD adalah bagaimana anak asuhnya bisa menghadapi tim kuat yang selalu rutin berlatih dan memiliki kualitas fisik yang baik.

"Saya ingin lihat sejauh mana perkembangan tim PSMS Medan ini. Ya wajar kalau ada yang marah dari laga kemarin wajar sih. Apalagi PSMS ini kan milik masyarakat. Namanya juga manusia. Tapi mereka kan juga harus tahu, ada pemain yang belum bisa main, masih sakit," kata Philep Hansen.

"Itu lah namanya kita sebelum terjun ke laga sebenarnya kita evaluasi. Lewat uji coba uji coba. Itu kan menengok sejauh mana kelebihan dan kelemahan tim kita. Jadi bukan nengok tim orang kita. Tim kita dulu yang kita lihat," pungkasnya.

T#gs Legimin RahardjoPSMS MedanPhilep Hansen pelatih PSMSRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar