• Home
  • BOLAHITA
  • Legenda Timnas dan PSMS Meninggal Usai Selebrasi Gol di Lapangan ABC

PSSI

Legenda Timnas dan PSMS Meninggal Usai Selebrasi Gol di Lapangan ABC

AJP Sabtu, 21 November 2020 12:13 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Almarhum sempat berfoto bersama teman-teman sebelum bertanding di Stadion ABC Senayan

BOLAHITA, MEDAN - Indonesia dan PSMS Medan kembali harus kehilangan salah satu legendanya, pemain terbaiknya.

Mantan pemain timnas Ricky Yacob atau lebih dikenal dengan Ricky Yacobi meninggal, Sabtu (21/11/2020) pagi. Kabar itu diketahui dari pesan broadcast yang beredar di antara para pesepak bola.

Ricky meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta. Ricky sempat kolaps saat bermain bola di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Slamet Riyadi, salah satu pemain yang ikut bermain bersama Ricky menceritakan saat itu almarhum bermain bersama dengannya. "Waktu itu dia habis ngegolin. Tiba-tiba dia jatuh," kata Slamet, Sabtu (21/11/2020).

Pertolongan pertama coba diberikan rekan-rekan setimnya dengan memompa-mompa jantungnya. Hal itu terlihat dari video yang beredar. Kemudian mantan pemain PSMS Junior itu dibawa ke rumah sakit Mintoharjo Jakarta. Namun nyawanya tak tertolong. "Bang Ricky sempat sadar setelah jantungnya saya pompa. Lalu dibawa ke rumah sakit. Setelah itu dokter menyatakan dia meninggal," kata Sangap.

Ricky merupakan pemain nasional kelahiran Medan pada 12 Maret 1963. Kariernya dimulai saat membawa PSMS Junior menjuarai Piala Soeratin 1980. Kemudian berlanjut ke tim senior PSMS tahun 1982.

Dari situ Ricky memperkuat tim-tim liga Indonesia lain seperti Arseto Solo, dan PSIS Semarang. Dia sempat memperkuat klub Liga Jepang, Matsushita FC. Ricky lalu memperkuat tim nasional Indonesia di berbagai ajang. Terutama di Asian Games 1986 yang melambungkan namanya. Selamat jalan idola.

T#gs Legenda Timnas MeninggalPSSIRicky Yakoni Meninggalayam kinantanbolahitatimnas indonesia
Komentar