• Home
  • BOLAHITA
  • Liga 2 Sepakat 7 Nov, Klub Dapat Tambahan Subsidi

PSSI

Liga 2 Sepakat 7 Nov, Klub Dapat Tambahan Subsidi

admin Rabu, 14 Oktober 2020 22:28 WIB
ISTIMEWA
Polri masih tidak mengeluarkwn izin selama Covid-19 masih meninggi

BOLAHITA, JOGJAKARTA - Klub-klub Liga 2 menyepakati bahwa kompetisi musim 2020 dilanjutkan kembali.

Mereka menyusul klub-klub Liga 1 yang menyetujui digulirkannya kompetisi sesuai hasil dari Extraordinary Meeting di Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020. Dari pertemuan itu juga disepakati klub mendapat tambahan subsidi sebagai bentuk kompensasi.

Kompetisi Liga 1 diputuskan digulirkan pada 1 November 2020. Namun ada juga opsi bila digelar pada Desember atau Januari 2021. Sedangkan kasta ke-2 menyusul sepekan kemudian digulirkan.

"Sesuai dengan hasil pertemuan klub-klub Liga 1 dan Liga 2, kompetisi akan kembali diputar. Liga 1 akan dimulai lebih dulu pada 1 November. Sedangkan Liga 2 mulai 7 November atau selisih seminggu," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita di Yogyakarta, Selasa, 13 Oktober 2020 malam.

Ada tambahan subsidi dalam bentuk kompensasi. Besaran nominalnya berbeda antara Liga 1 dan Liga 2.

Dia menuturkan dari pertemuan di kota gudeg ini, PT LIB mendengarkan apa yang menjadi aspirasi klub-klub di 2 kasta itu. Terkait masalah izin dari pihak kepolisian yang disebut-sebut sudah memberikan lampu merah alias tak memberikan izin, Hadian Lukita mengatakan pihaknya akan membawa aspirasi klub-klub ke pihak otoritas.

"Kami pasti akan berupaya keras dan juga tentu ada dasar kenapa klub-klub ingin melanjutkan kompetisi," ucapnya menambahkan.

PT LIB juga memastikan klub akan mendapat kompensasi dari PSSI. Pemberian kompensasi terkait penundaan kompetisi yang semestinya sudah dimulai pada Oktober 2020 ini.

"Ada persiapan yang tidak bisa diwujudkan dalam bentuk kompetisi. Ada tambahan subsidi dalam bentuk kompensasi. Besaran nominalnya berbeda antara Liga 1 dan Liga 2," kata Hadian Lukita.

Sebelumnya dia memberi kepastian bila PSSI akan mengawal permohonan izin ke pihak kepolisian. Apalagi beberapa hal yang menjadi penyebab kompetisi tertunda terutama yang berkaitan dengan Covid-19 juga sudah mengalami penurunan.

T#gs PSSIPT Liga Indonesia Barubolahita
Komentar