• Home
  • BOLAHITA
  • Menang Telak dari Bengkulu, Ini Kata Pelatih Sumut

Pra PON Papua XX

Menang Telak dari Bengkulu, Ini Kata Pelatih Sumut

AJP Minggu, 15 Desember 2019 19:13 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Tim sepakbola Putri Sumut

BOLAHITA, MEDAN - Tim sepakbola Putri Sumatera Utara berhasil membuka peluang lolos ke PON 2020. Setelah dalam laga perdananya dalam babak Kualifikasi PON XX/2020, Minggu (15/12/2019) berhasil mengalahkan Bengkulu dengan skor telak, 5-0 di Stadion Pelangi Belitung Timur.

Lima gol Sumatera Utara dicetak oleh Junita Kristiani Tampubolon menit 8 dan 51. Lalu hattrick Yohanna Bertauli Simanjuntak menit 15, 22 dan 29.

"Kebetulan lawan ( Bengkulu, red) main pertama dan kita menontonnya. Jadi kami sebisa mungkin menyiapkan strategi menghadapi mereka sore tadi," kata M Khadir pelatih Prapon Putri Sumut.

"Nah, anak-anak mampu menjalankan strategi ini dan juga bermain disiplin," ucap M Khadir.

Namun tak dipungkiri kalau stamina Yohanna Simanjuntak dkk masih belum cukup bermain dengan durasi 90 menit. "Dan itu terlihat di babak kedua, stamina pemain kita kedodoran. Mainnya dengan waktu normal, 90 menit," ujar M Khaidir.

Peran latihan tambahan dan uji coba selama di Medan juga menjadi faktor penting tim sepakbola Putri Sumut.

Selanjutnya, tanggal 17 Desember 2019 Sumut akan bertemu dengan Bangka Belitung. Laga ini akan menjadi penentu, lolos atau tidaknya Sumut ke PON 2020.

Tuan rumah sendiri sejatinya juga telah mengoleksi tiga poin. Mengalahkan Bengkulu dalam laga perdananya.

T#gs Kualifikasi Pra PONM KhaidirPON PapuaPON SumutPrapon Putri SumutRap Rap Attitudebolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
Komentar