• Home
  • BOLAHITA
  • Meski Tanpa Kejelasan, PSMS Nekad Memulai Latihan

PSMS Medan

Meski Tanpa Kejelasan, PSMS Nekad Memulai Latihan

RIDHO Rabu, 16 Desember 2020 21:01 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
PSMS Medan

BOLAHITA, MEDAN - Meskipun belum mendapatkan kepastian soal kapan kompetisi, PSMS Medan akhirnya kembali menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (16/12/2020) sore.

Setelah sebelumnya Ferdinand Sinaga dkk diliburkan cukup lama, sejak Oktober lalu. Tepatnya pascakeputusan PSSI menunda kompetisi liga 1 maupun liga 2 hingga Februari tahun 2021.

Dalam latihan perdana yang dijadwalkan tiga kali sepekan itu, asisten pelatih PSMS Ansyari Lubis  langsung memantau kualitas stamina dan fisik Rachmad Hidayat dkk.

"Saya kira kalau kondisi gak ada masalah. Mereka juga pemain profesional, saya lihat tidak terlalu jauh lah kondisi fisiknya menurun. Karena mereka juga sewaktu libur PSMS kan mereka berlatih di klub lamanya masing-masing. Saya kira itu," kata Ansyari Lubis usai memimpin latihan Rabu (16/12).

Pelatih yang akrab dipanggil Uwak ini menjelaskan, meski baru sebagian pemain PSMS yang berkumpul, namun dirinya mengatakan sangat bermanfaat untuk kebersamaan tim. Sebagai pelatih, Uwak pun turut semangat memimpin latihan.

"Tinggal yang paling penting adalah kebersamaan kita itu. Jadi pelan-pelan kalau mau perform kita bagus juga maka pemaij dari sana (luar Sumut) juga harus datang bertahap," ucap Ansyari Lubis.

Untuk meningkatkan lagi stamina dan kualitas fisik pemain perlu waktu. Ia pun optimistis latihan akan semakin fokus setelah para pemain lainhya berkumpul. Namun ia berharap pemain luar Sumut seperti Hamdi Sula dan Anis Nabar segera merapat.

"Ini kan kita juga masih awal latihan. Jadi ini masih masuk kategori adaptasi latihan dulu," pungkas mantan pelatih dan pemain PSDS Deliserdang ini.

Adapun yang ikut dalam latihan perdana PSMS Medan sebagai berikut : Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, Muhammad Rifqi, Legimin Rahardjo, Andre Sitepu, Syaiful Ramadhan, Agung Prasetyo, Afiful Huda dan Abdul Rohim.

T#gs Ansyari LubisExtraordinary Shopee Liga 1 2020Mulyadi SimatupangPSMS MedanPSMS MudaPSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar