Fashion Bolahita

Liga 1 U-20 Musim 2019

PSIS Dihajar, Persebaya U-20 Tatap Laga Final

Yan Daulaka Rabu, 09 Oktober 2019 21:24 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Uston Nawawi (kiri) sukses membawa Persebaya U-20 ke partai puncak EPA Liga 1 musim 2019
Pesan Tulang Bolahita

BOLAHITA, GIANYAR - Tidak memilih siapa lawan di final. Itulah yang diucapkan Pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi setelah skuadnya mampu menumbangkan PSIS Semarang U-20 dengan skor 3-1 di semifinal EPA Liga 1 U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/2019).

Ketiga gol Persebaya berhasil dicetak oleh Dwiki Mardiyantopada menit ke-18, penalti Ulfikar Akhmad Medianar Arifin pada menit ke-52 dan Kresna Fajar Bayu Okoca pada menit ke-90+4.

PSIS Semarang sendiri hanya mencetak sebiji gol. Itupun dari gol bunuh diri Rifqi Arya Wardana pada menit ke-35. Gol bunuh diri inilah yang menjadi catatan Uston Nawawi.

“Kami banyak menyia-nyiakan peluang. Sebenarnya saya sudah berbicara di ruang ganti, siapapun yang mencetak gol adalah untuk kemenangan tim. Mengenai gol mereka (PSIS), kami sebenarnya sudah mengantisipasi dan akhirnya terjadi miss,” beber legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Menatap laga final, dia masih melihat perkembangan cedera Koko Ari Araya. “Kami harus melihat situasi lebih lanjut. Untuk pemain yang mendapat kartu, tidak ada masalah." tegasnya.

Disisi lain, Pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan mengaku, jika skuatnya sudah berusaha maksimal. Namun, skuad nya masih tetap tumbang.

“Pressure yang kami lakukan berjalan dengan baik. Tetapi ada situasi dimana ada kesalahan yang dilakukan. Kami kena foul dan kami kena penalti,” jelasnya. Untuk evaluasi kedepan, dia mencoba untuk merebut peringkat ketiga dan tidak akan memilih siapa lawannya.Yang jelas, lini belakang yang perlu di evaluasi lebih lagi.

“Ketika high pressure, konsekuensinya adalah pertahanan yang mulai menurun dan jarak pemain semakin lebar. Ini salah satu pelajaran bagi kami. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus kamiupayakan," tutupnya.

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Liga IndonesiaPSISPSSIPT Liga Indonesia BaruPersebayabolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1
GAME ON 2018
Bolahita Fashion
Komentar