• Home
  • BOLAHITA
  • PSM dan Lalenok United Sama-Sama Tebar Optimis

Play Off AFC Cup 2020

PSM dan Lalenok United Sama-Sama Tebar Optimis

Yan Daulaka Selasa, 21 Januari 2020 13:34 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Sesi foto bersama pelatih PSM dan Lalelok United jelang laga Playoff Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1/2020)

BOLAHITA, SANUR - Klub lawas tanah air, PSM Makasar akan mengawali laga leg pertamanya dibabak playoff Piala AFC 2020.

Lawannya kali adalah Lalelok United, tim dari negeri tetangga, Timor Leste. Duel kedua tim berlangsung Rabu (22/1/2020) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Komentar optimis disampaikan kedua kubu saat gelaran press conference di Sanur, Bali, Selasa (21/1/2020).

Pelatih Lalenok, Yance Metmey yang mendapatkan kesempatan pertama sesi tanya jawab mengaku, bahwa anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi klub besar Indonesia seperti PSM.

"Kami sudah lama menanti laga ini. Diatas kertas, PSM memang diatas kami. Tapi untuk saat ini kami berada di level event yang sama, tentunya kami juga memiliki kans untuk mendapatkan poin." ujar Yance.

Optimis Yance langsung direspon Bojan Hodak, koleganya dari PSM.

Meski mengaku respek dengan sukses Lalenok meraih treble winners musim lalu, Bodak tetap yakin skuatnya bisa mengatasi Lalenok.

"Level Indonesia lebih baik dari Timor Leste. Lalenok memang memiliki pemain yang cepat. Tapi, PSM sudah terbiasa bermain di level Asia. Saya yakin pengalaman itu jadi bekal untuk mengalahkan Timor Leste," kata Bodak.

Bodak menambahkan faktor pengalaman jadi penting karena durasi persiapan skuat Juku Eja terbilang singkat untuk menghadapi level penting seperti Piala AFC.

"Kondisi pemain belum berada pada level terbaik. Tapi, saya yakin mereka tak ingin mengecewakan suporter PSM," pungkas Hodak.

Lalelok United sendiri bahkan sudah lama mempersiapkan diri menghadapi PSM. Sejak meraih treble winners pada November 2019, Lalenok hanya meliburkan pemainnya selama 15 hari.

Mental, motivasi dan determinasi skuat Lalenok juga tinggi untuk tampil dilaga ini.

Selama masa persiapan, Lalenok menggelar dua kali ujicoba menghadapi timnas U-19 Timor Leste. Hasilnya, Lalenok dua kali menang dengan skor 5-2 dan 3-1. Sang juru raciknyapun mengaku sudah menyiapkan kiat khusus untuk meredam kelebihan PSM.

"Saya pernah menjadi pemain dan pelatih di kompetisi Indonesia. Saya juga paham betul karakter PSM. Untuk mengimbangi PSM, saya sudah intruksikan pemain agar tampil dengan pressing yang ketat." tegas Yance.

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Bali UnitedPSSIPiala AFC 2020Play Off AFC Cup
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar