• Home
  • BOLAHITA
  • PSMS U1-19 Belum Bisa Berbuat Banyak di Putaran Pertama

Liga 1 U19

PSMS U1-19 Belum Bisa Berbuat Banyak di Putaran Pertama

admin Rabu, 10 Oktober 2018 19:19 WIB
istimewa
PSMS U19 versus PSIS U19 di Stadion Teladan
BOLAHITA, MEDAN - Skuad PSMS U-19 belum bisa berbuat lebih lagi di putaran pertama Liga 1 U19. Kesekian kalinya menanggung malu sebagai tuan rumah grup A Liga 1 U-19 akibat menderita kekalahan. Teranyar kalah 1-2 pada partai pamungkas grup A lawan PSIS U-19 di Stadion Teladan, Rabu (10/10/2018) sore.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan keempat dari lima laga yang sudah dilakoni Mohammad Tio dkk. Tentu bukan hasil yang baik yang menempatkan PSMS berada di dasar klasemen dengan poin tiga. Pada pertandingan Rabu sore, sejatinya PSMS bermain dengan unggul jumlah pemain sejak menit 18 karena pemain PSIS, Mohammad Jody diganjar kartu merah.

PSMS sendiri unggul lebih dulu pada menit 8 lewat gol. Namun, tim tamu mampu membalas pada babak kedua, setelah PSMS juga harus main dengan 10 pemain setelah Nurdian Syahputra juga menerima kartu merah pada menit 83.

PSMS membalas ketertinggalan pada menit 87 lewat Aqsha Saniskara dan gol kemenangan pada injury time oleh Bernike W Putera pada menit 90. Sementara itu, begitu wasit Wawan Rapiko (Riau) meniupkan peluit tanda pertandingan usai, Pelatih Kepala PSMS, Fidel Ganis Siregar bergegas langsung meninggalkan lapangan.

Alhasil, konferensi pers hanya diwakilkan oleh Asisten Pelatih, Yuda Hariawan. Yuda menjelaskan, timnya sulit bermain lepas dan kesulitan menang lantaran bermain dengan beban. Ya, beban untuk menang di hadapan publik Medan dan beban untuk beranjak dari dasar klasemen.

Karena beban itu juga membuat skuadnya kehilangan konsentrasi dan tak bisa mempertahankan keunggulan gol yang sudah diraih pada babak pertama. “Kita kehilangan fokus setelah kebobolan. Kemudian pemain merasa beban karena harus memenangkan pertandingan. Setelah itu pemain tak bisa berkembang padahal sudah unggul pemain,” ujarnya.

Setelah hasil jelek di putaran I ini, PSMS, lanjutnya akan melakukan evaluasi untuk putaran selanjutnya. Termasuk rencana menambah pemain baru. “Kelemahan kami memamg soal transisi pemain. Mereka lambat melakukan hal itu. Mungkin nanti akan jadi bahan evaluasi buat kami ke depannya. Soal perekrutan pemain baru akan kami rencanakan,” jelasnya.

Sementara Pelatih PSIS U-19, Muhammad Ridwan mengaku tidak mudah menghadapi tim PSMS.

“Tidak mudah sebenarnya lawan PSMS, apalagi kami bermain lawan 11 pemain. Tapi saya bersyukur atas kerja keras mereka. Motivasi dan semangat juang mereka lah menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Kemudian pemain juga hari ini bermain happy, walaupun mereka sempat kalah tetap tenang mainnya,” bebernya.

Dalam pertandinga ini, selain dua kartu merah, wasit juga mengeluarkan tiga kartu kuning untuk PSMS (Rizky Hasibuan 34′, Hirdan Sadjali 24′ Reza Refendi 38′)
T#gs PSMS MedanPSMS U19PSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitabolahita.idbolahita idedy rahmayadiliga 1psms
Komentar