PSSI Selesaikan Kursus Lisensi B Diploma

admin Senin, 23 Maret 2020 15:44 WIB
PSSI
Dari kursus ini, diharapkan para pelatih bisa mengupgrade pengetahuan tentang kepelatihanny

BOLAHITA, JAKARTA - PSSI telah menyelesaikan program kursus pelatih lisensi B PSSI Diploma secara serentak di empat kota, yakni Depok, Jawa Barat, Solo (Jawa Tengah), Sidoarjo (Jawa Timur) dan Denpasar (Bali) pada Sabtu (21/3).

Kursus pelatih ini merupakan satu dari tiga program prioritas PSSI dalam pengembangan sepak bola di tanah air. Dua program lainnya yakni pengembangan pemain dan wasit.

Kursus B PSSI Diploma dilaksanakan selama dua modul. Modul pertama dari tanggal 10 sampai 22 Februari 2020. Sementara modul dua diselenggarakan pada 9 hingga 21 Maret 2020.

"Tahun lalu kita juga menyelenggarakan empat gelombang kursus Lisensi B PSSI Diploma. Jumlah peserta mencapai 96 pelatih. Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih. Prinsipnya pemain bagus akan tercipta dari pelatih yang bagus," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Ditambahkan, untuk kursus Lisensi B Diploma kali ini, jumlah peserta di masing-masing kota sebanyak 24 pelatih. Dengan demiikian total di empat kota, jumlah pesertanya menjadi 96.

"Materi kursus cukup bagus, mengikuti tren sepak bola saat ini. Harapan kedepannya kami mampu mengaplikasikan apa yang kami dapatkan disini di klub tempat asal kami," kata salah satu pelatih yang ikut kursus, Robby Darwis.

Pada tahun ini PSSI menargetkan akan diadakan 16 kursus untuk Lisensi AFC/PSSI Coaching Diploma sepanjang tahun 2020

Dari kursus ini, diharapkan para pelatih bisa mengupgrade pengetahuan tentang kepelatihannya. Selain itu, kursus ini juga sebagai persyaratan mereka untuk menjadi pelatih tim. PSSI berencana setiap klub Liga 3 wajib ditangani oleh pelatih minimal yang berlisensi B.

T#gs Asprov PSSI SumutKursus Kepelatihan B AFCPSSIPSSIaskot pssi medanbolahita
Komentar