• Home
  • BOLAHITA
  • Panpel Turnamen Askot PSSI Medan Diskualifikasi SSB Patriot U-16

Panpel Turnamen Askot PSSI Medan Diskualifikasi SSB Patriot U-16

AJP Sabtu, 21 Maret 2020 13:21 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Duel SSB Patriot versus SSB USU di Stadion Kebun Bunga

BOLAHITA, MEDAN - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kompetisi kelompok umur U-16 gelaran Askot PSSI Medan bertindak tegas. Beberapa jam sebelum kick off babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (21/3/2020) petang di Stadion Kebun Bunga, Panpel mendiskualifikasi tim SSB Patriot Medan.

Diskualifikasi ini dilakukan akibat ditemukannya pemalsuan data di kartu keluarga pemain yang didaftarkan.

"Kita mendapat temuan bahwa nama orang tua pemain tempelan dan data kekeluargaan juga tempelan lalu di foto copy ulang. Setelah kami mengkorfirmasi terhadap headcoach dan sekretaris tim, mereka juga tidak dapat menunjukan kartu keluarga asli," kata Pesta P Lumban Gaol, Panpel pelaksana pertandingan.

"Keputusan ini sudah dikoordinasikan dengan bagian Biro Hukum Askot PSSI Medan. Bahwasanya SSB Patriot mendapat sanksi hukuman berupa diskualifikasi di babak semifinal," ucap Pesta P Lumban Gaol.

Selain itu juga, Panpel menyampaikan bahwa bahwa pihak tim SSB Patriot melalui pelatih dan sekretaris tim mengakui kesalahan tersebut.

Dengan demikian, maka posisi SSB Patriot di partai semifinal digantikan langsung oleh SSB USU. Dimana sehari sebelumnya dikalahkan SSB Patriot.

Dan sebelumnya juga, Panpel juga telah mendiakualifikasi tim SSB Mabar Putra U-16 di babak delapan besar. Karena memainkan pemain tidak sah.

T#gs Asprov PSSI SumutPSSISSB Patriotaskot pssi medanbolahita
Komentar