• Home
  • BOLAHITA
  • Pelatih PSMS Didesak Mundur. Wow, Ini Jawaban Lengkap Manajer

PSMS Medan

Pelatih PSMS Didesak Mundur. Wow, Ini Jawaban Lengkap Manajer

AJP Jumat, 11 September 2020 22:28 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Duel PSMS Medan versus Gumarang FC Medan

BOLAHITA, MEDAN - Desakan agar Philip Hansen segera mundur dari kursi pelatih kepala PSMS Medan semakin menguat.

Itu setelah dalam laga uji coba kedua tim berjuluk Ayam Kinantan ini dengan Gumarang FC di Stadion Teladan Medan Jumat (11/9/2020) sore, terpampang spanduk di tribun timur Stadion Teladan, dari salah satu kelompok suporter. Isinya mendesak agar Philip Hansen segera keluar dari PSMS. Desakan mundur semakin kuat usai PSMS hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan PSAD pada uji coba perdana.

Manajemen PSMS melalui manajer, Mulyadi Simatupang, aksi tersebut dinilai sebagai kritikan suporter terhadap kinerja pelatih. Namun, ditegaskan Mulyadi Simatupang kinerja pelatih saat ini bukan jelek. Namun suporter mungkin menginginkan hasil terbaik bisa diraih PSMS baik saat berkompetisi maupun menjalani laga uji coba.

Saat ini kata Mulyadi Simatupang ada kekosongan jabatan di Direktur Teknik tim. Untuk memperkuat tim, Mulyadi Simatupang mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah pelatih yang akan dipercaya menduduki jabatan tersebut untuk memperkuat kedudukan pelatih.

“Tentu menjadi masukan. Kita juga ingin kalau adapun pelatih ataupun katakan yang bersedia dan berpengalaman tentu kita ingin sifatnya memperkuat. Apapun ceritanya kita belum ada direktur teknis. Tidak ada masalah. Ktia sedang, katakanlah tanda kutip menghubungi beberapa pelatih dan dalam hal ini bisa diajak kerja sama untuk memperkuat PSMS,” ucap Mulyadi Simatupang.

Mulyadi pun sangat berharap dalam sepekan ke depan, pelatih yang diharapkan menduduki jabatan direktur teknis segera bergabung.

“Kita sebagai manajer gak tutup mata gak tutup telinga. Kita juga katakanlah, saya pribadi tentu beberapa pelatih yang menurut kita bagus, apa salahnya juga kalau diajak gabung. Dalam hal ini bukan berarti gadak solusi. Sambil jalan, yang sudah ada ini kita maksimalkan. syukur " syukur memang seminggu ini ya sudah ada beberapa yang mungkin setuju kita ajak gabung, sehingga pelatih kita kuat. Sebagai direktur teknis,” ucap Mulyadi Simatupang.

Sejauh ini, Mulyadi menegaskan posisi pelatih kepala masih tetap diduduki oleh Philip. Mulyadi juga tidak ingin cepat mengambil keputusan yang justru bisa membuat blunder bagi persiapan tim jelang liga 2 yang hanya menyisakan satu bulan lagi.

“(Posisi Philip) tetap, aman tapi bukan berarti dia sesuka hati. Dia ada teman diskusinya lah sama direktur teknis. Di dalam kerja sama itu nantinya untuk memperkuat, kalau memang ternyata nanti mungkin gak ini, ya kita tinggal memilih, tapi jangan sampai kondisi seperti ini kita lepas (Philip)  yang datang juga belum jelas dan kita gak mau spekulasi,” tegas Mulyadi.

Namun di satu sisi, Mulyadi tidak menapik jika posisi Philip saat ini bisa saja dirotasi dengan pelatih yang santer dikabarkan segera merapat ke PSMS. Begitupun Mulyadi juga enggan berspekulasi cara tersebut menjadi solusi.

“Belum tentu (Philip tetap). Nanti kan kalau ada pelatih kepala, dia (Philip) setuju direktur teknis, ya kita harapkan kolabirasilah mereka. Kekurangannya tentu akan ditutupi karena kondisi kurang lebih satu bulan gak langsung menjelma menjadi ini juga,” bebernya.

Mulyadi bahkan mengklaim telah melakukan pendekatan dengan sejumlah pelatih, termasuk pelatih asing maupun pelatih yang saat ini masih berada di luar negeri.

“Kita mendengar dan kita mencari kualitas (pelatih) di atas rata " rata. Bila perlu kita cari yang dari asing tetapi sudah pernah main di Indonesia. Saya sudah menghubungi beberapa orang kok dari Indonesia lisensi A (AFC) juga yang sekarang ada di luar negeri. Sudah kita hubungi. Artinya bagaimana dia bisa memperkuat tim ini. Ya, kalau dia datang sebulan (jelang kompetisi) bagaimana dia mau tahu semua pemain dari awal. Jadi, datang dia itu untuk memperkaut kita. Saya rasa tidak ada masalah kalau sudah pelatih profesional,” akui Mulyadi.

“(desakan dan niat manajemen) dua " dua kita lihat. Kita juga panggil pelatih kepala kita. Kita juga gak bisa seeenaknya. Dia bilang welcome, gak ada masalah. Tinggal sebulan lagi, tentu yang mau datang ini kan masih meraba juga,” pungkasnya.

T#gs Julius RajaLegimin RahardjoMulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIPhilep Hansen pelatih PSMSRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitaedy rahmayadipsms
Komentar