• Home
  • BOLAHITA
  • Penjualan Turun Sampai 80 Persen, Berdoa Agar Pandemi Berlalu

Sumatera Utara

Penjualan Turun Sampai 80 Persen, Berdoa Agar Pandemi Berlalu

AJP Kamis, 21 Mei 2020 09:52 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Solthan Maulana, BK 0TAN

BOLAHITA, MEDAN - Efek Covid-19 sangat dasyat menghantam segala bidang. Tanpa terkecuali, pandemi ini membuat semua orang kesulitan berakrivitas dan khusunya minim pendapatan.

Apalagi para pedagang, semuanya mengaku penjualan mengalami penurunan drastis. Jawaban yang sama dilontarkan, yaitu sekitar 70-80 persen penurunan penjualan dialami.

Berikut beberapa kutipan jawaban para pedagang yang berhasil diwawancarai bolahita.

Solthan Maulana (Kaos BK 0TAN)

"Sudah pasti penjualan turun. Memutus mata rantai peredaran covid-19, kini sistem penjualan  beralih ke online. Tambah stok dan desain tetap dilakukan agar tetap memenuhi permintaan konsumen. Pastinya akan terus menerus berusaha mencari cara untuk bisa keluar dari kondisi sulit ini. SOP Covid-19 tetap dijalankan, konsumen pun tetap bisa di layani dengan maksimal,"

Hengki Ahmad (Kagaya Sport)

"Efek Covid-19 sangat besar pengaruhnya. Terutama bagi kami yang memiliki usaha dibidang toko olah raga (toko sport). Sangat terasa sekali. Saya merasakan ini titik terendah dalam masa 20 tahun usaha Kagaya Sport berjalan. Pegawai ada yang dirumahkan hingga penghematan. Tetap berikhtiar dan berdoa, Covid-19 ini segera berakhir dan buka lembaran baru,"

Markus Siahaan (Pandaraman Sport)

"Tidak bisa dipungkiri memang bahwa penjualan mengalami penurunan. Hampir bisa dikatakan 70% sampai 80 % menurun. Ya ini efek pandemi yang menghentikan seluruh aktivitas sepakbola dan olahraga lainnya. Tetap menambah stok barang, lalu penjualan dengan memberikan discont. Mudah-mudaham badai ini cepat berlalu,"

Juli (Bebek Pari)

"Dampaknya pandemi terhadap bisnis besar sekali. Apalagi outlet kami berada di dalam mall. Dari segi penjualan menurun drastis bahkan sampe 80%. Itu karena pengunjung mall juga berkurang drastis. Adanya surat edaran mall juga akan berhenti dengan terpaksa kita merumahkan  karyawan. Penjualan kini kita lanjutkan ke online dan delivery. Saat ini kita juha susah mendapatkan bahan baku (bebek).

T#gs BK0TANKagaya SportPSMS MedanPandaraman SportRap Rap Attitudebolahitapsms
Komentar