Oleh Oleh Kota Medan

Liga Indonesia

Persela vs Bali United : Jaga Tren Positif

admin Senin, 16 April 2018 10:36 WIB
liga-indonesia
Rangkaian pertandingan pekan keempat GO-JEK Liga 1 2018 diwarnai pertemuan Persela yang ditantang Bali United
Mainkan Fantasy Game
BOLAHITA, LAMONGAN Rangkaian pertandingan pekan keempat GO-JEK Liga 1 2018 diwarnai pertemuan Persela yang ditantang Bali United. Pertandingan ini akan dilakoni di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (16/4/2018) malam. Baik, Persela maupun Bali United dipastikan bakal ngotot untuk dapat memenangi pertandingan nanti.

Memang, kedua tim dipastikan tidak akan didampingi pelatih kepalanya. Pelatih Persela Aji Santoso dan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro alias WCP harus meninggalkan klub karena mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta selama sepekan.

Namun demikian, kedua pelatih memastikan anak asuhnya tetap akan bertanding fight untuk dapat memenangi pertandingan. "Saya selalu berkoordinasi dengan tim pelatih. Jadi tidak ada masalah saat saya tidak bisa mendampingi tim seperti saat ini," jelas Aji Santoso, Minggu (15/4/2018).

Diakuinya, untuk pertandingan nanti, ada beberapa pemain yang absen ataupun masih diragukan kondisinya. Gelandang enerjik, Syahroni harus absen karena tengah melangsungkan resepsi pernikahannya. Sedangkan beberapa pemain masih dalam proses pemulihan cedera. Misalnya saja Agung Pibadi, Dicky Prayoga, dan Dio Permana.

Namun Aji memastikan timnya memiliki pemain lain yang siap mengisi slot yang ditinggalkan pemain yang absen. "Kami harus menjaga performa seperti di laga lawan PSM lalu. Fokus dan tidak boleh lengah," ujar Aji lagi.

Sementara Bali United juga tidak datang dengan kekuatan terbaiknya. Dua pemain inti yakni gelandang lincah M Taufiq dan pemain asing Nick Van Der Velden harus absen karena menjalani hukuman. Juga pemain muda Hanis Saghara yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

"Persela tengah dalam performa meningkat. Kami harus ekstra hati-hati dan akan bekerja keras untuk memetik poin," kata WCP. Memang, dia menambahkan, Bali United musim 2017 lalu mampu menang di dua pertemuan kandang dan tandang melawan Persela.

Namun WCP mengatakan Persela musim ini berbeda kekuatannya. Terbukti Persela di pekan sebelumnya mampu menang lawan PSM di Makassar. Oleh karena itu, WCP menegaskan jika pemainnya tak boleh memberikan kesempatan lawan berkembang.

Satu sosok yang perlu diwaspadai ekstra adalah gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Mantan pemain Persib Bandung ini tengah dalam performa terbaiknya. Dua gol dan tiga assist menjadi bukti kehebatan Shohei Matsunaga dalam tiga pekan pertama GO-JEK LIGA 1 2018.

Perkiraan Susunan Pemain
Persela (4-4-2)
Dwi Kuswanto;
Eki Taufik, Jodi Kustiawan, Arif Satria, Birrul Walidain;
Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi;
Sugeng Efendi, Loris Arnaud
Pelatih: Danur Dara (Caretaker)
Cadangan: M. Ridwan, Samsul Arifin, Ahmad Basith, Sendy Pratama, Saddil Ramdani, Ghifari Vaiz Aditya, Wallace Costa

Bali United (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan;
Dias Angga, Demerson Bruno, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin;
Fadhil Sausu, Gede Sukadana;
Stefano Lilipaly, Milos Krkotic, Irfan Bachdim;
Ilija Spasojevic
Pelatih: Eko Purjianto (caretaker)
Cadangan: Made Wardana, Yabes Roni, Ahmad Agung, Sutanto Tan, Miftahul Hamdi, Agus Nova, Feby Eka Putra

Pertemuan Terakhir
03/09/2017 Liga 1 - Bali United 5-1 Persela
30/04/2017 Liga 1 - Persela 0-1 Bali United
13/10/2016 ISC - Persela 3-0 Bali United
11/06/2016 ISC - Bali United 3-1 Persela
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: liga-indonesia

T#gs Bali UnitedPSSIPT Liga IndonesiaPT Liga Indonesia BaruPersela Lamonganbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1
GAME ON 2018
Komentar