Garuda Select

Persiapan Jelang Uji Coba Garuda Select

admin Selasa, 06 April 2021 17:24 WIB
PSSI
Garuda Select Jilid III sudah mulai kembali latihan bersama
JAKARTA - Para pemain tim Garuda Select Jilid III sudah mulai kembali latihan bersama, guna untuk mempersiapkan diri menghadapi laga uji coba mendatang melawan Mansfield Town U-18 pada hari Selasa (6/4/2021).

Salah satu pemain mereka, Noval Junior yang berposisi sebagai gelandang, mengungkapkan perasaannya bisa kembali bermain dan bertanding sepak bola, karena sebelumnya pemerintah Inggris ada penerapan lockdown pandemi Covid-19.

“Tentunya saya dan teman-teman merasa senang karena bisa latihan bersama-sama lagi. Kami tidak sabar untuk segera mengaplikasikan materi latihan di pertandingan. Latihan kali ini lebih lama dan saya merasa lebih puas juga karena jamnya tidak dibatasi dan harus gantian dengan yang lain,” kata Noval, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Ridho Syuhada mengatakan latihan seperti ini membuat suasana hati para pemain menjadi lebih baik. “Ini yang kami sudah nanti-nantikan. Pastinya saya merasa senang dan  latihan satu tim seperti ini lebih asyik dan seru,” ucap Ridho.

Sedangkan bagi Roki, latihan bersama-sama satu tim penuh membuatnya bisa lebih mengevaluasi diri. “Latihan seperti ini membantu saya untuk bisa lebih mengetahui kemampuan dan kelemahan saya di mana. Persiapan fisik dan mental memang terus saya persiapkan untuk pertandingan resmi. Dari pelatih pun sudah memberi arahan cara bertahan dan menjaga lawan lebih ketat,” jelas Roki.
“Saya sangat senang karena ini pertandingan yang ditunggu-tunggu sejak beberapa bulan belakangan. Tantangannya menurut saya adalah mengimbangi lawan dengan postur lebih besar. Saya merasa sudah siap untuk bertanding kembali,” kata Faiz.

Mengenai persiapan dan harapan, pelatih tim, Dennis Wise berharap para pemain bisa memenuhi tuntutan yang dibutuhkan untuk bersaing dengan tim-tim di Inggris, terutama dari segi kebugaran. Sambil ke depannya, pengawasan serta arahan-arahan lainnya akan tetap diberikan oleh tim pelatih agar para pemain tetap berada dalam koridor perkembangan yang diinginkan.

“Melihat mereka telah melakukan kerja keras selama tiga bulan, satu hal yang kami tekankan adalah dari segi fisik agar mereka bisa bermain menekan seperti yang diinginkan dan fokus untuk terus bekerja keras sebaik mungkin. Kami berharap mereka bisa berada di level tertinggi agar pada pertandingan mereka bisa mempersulit lawan dengan mengejar bola tanpa mengenal lelah,” kata Dennis.

“Kami akan banyak latihan dengan 11 melawan 11 agar para pemain mulai memahami bagamana caranya menekan dan bertahan sebagai tim. Pertandingan ini akan sangat menarik, kita bisa menyaksikan siapa yang lebih cepat menyerap arahan di latihan. Tentu kami selalu ada untuk mereka, kami akan terus membantu agar semua bisa lebih mengerti dan saya yakin mereka akan terus semakin membaik seiring berjalannya waktu.”

Tim Garuda Select selain melawan Mansfield Town U-18, juga dijadwalkan akan bertanding melawan Cheltenham U-18 selang tiga hari setelahnya. Aksi mereka bisa disaksikan langsung pada Selasa, 6 April 2021, pukul 19:00 WIB di Mola TV.
Ikuti Futsal Juga YokToko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: pssi

T#gs Garuda SelectPSSIbolahita
BOLAHITA for the future
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Pasang Iklan Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini