Fashion Bolahita

Shopee Liga 1 Putri 2019

Persib Kalahkan Arema FC di Semi Final Leg 1

Pasang Iklan Disini
admin Senin, 02 Desember 2019 12:59 WIB
PSSI
Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC 2-0 pada pertandingan semifinal pertama Liga 1 Putri 2019 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 1 Desember 2019
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, BANDUNG - Persib Bandung  berhasil mengalahkan Arema FC 2-0 pada pertandingan semifinal pertama Liga 1 Putri 2019 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 1 Desember 2019. Dua gol Persib disumbangkan Nurul Inayah pada menit 45+1 dan tendangan penalti Mila Nur Karmila (60).

Disaksikan sekitar 1500-an bobotoh, Persib yang mengenakan kostum biru kebanggaannya tampil cukup hati-hati. Begitupun dengan Arema yang berkostum putih. Baik Persib maupun Arema sama-sama minim menciptakan peluang. Gol yang ditunggu akhirnya lahir. Nurul Inayah mampu merobek jala gawang Arema FC jelang babak pertama berakhir. Berawal assist Reva Oktaviani dari sisi kanan, sundulan pemain dengan sapaan akrab Uyung ini tak mampu dijangkau kiper Arema, Windi Ayu Puspitasari.

Memasuki babak kedua, Een Sumarni dan kawan-kawan tampil lebih agresif. Unggul satu gol tak membuat Putri Biru menurunkan tensi serangan. Serangan sporadis Persib membuahkan hukuman penalti buat Arema. Mila Nur Karmila yang maju sebagai eksekutor berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 menit ke-60. Tertinggal dua gol, menyentak Arema yang ditangani Alief Syahrizal. Singo Edan Putri mencoba mengejar ketertinggalan dengan menambah daya serangan. Namun, usaha Arema selalu dapat digagalkan berkat kokohnya pertahanan PERSIB yang digalang kuartet Desy Amelia, Diah Tri, Een, dan Tia Darti. Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit Achmad Fikriyansyah meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Kemenangan ini membuat peluang Persib lolos ke final terbuka. Maung Bandung tinggal mempertahankan keunggulan 2-0 pada leg kedua di Malang, akhir pekan nanti.

Usai laga pelatih Persib, Iwan Bastian memuji penampilan anak asuhnya. Ia menilai, seluruh pemain tampil penuh motivasi pada laga sore ini. 

Ibas sapaan akrapnya membeberkan kunci sukses timnya memenangkan pertandingan. "Alhamdulilah, hasil yang harus kami syukuri. Anak-anak bermain bagus sesuai instruksi. Saya instruksikan agar bermain menekan sejak awal permainan agar permainan lawan tidak berkembang," ungkap Ibas.

Ibas menambahkan, hasil positif di Bandung bisa menjadi modal berharga untuk melakoni leg kedua di Malang, Sabtu 7 Desember mendatang. Persib hanya butuh hasil imbang atau kalah tanpa kebobolan lebih satu gol untuk melaju mulus ke partai final. 

"Kami harus bermain lebih fight lagi. Perjalanan belum selesai. Tapi kami sudah mengantongi hasil yang bagus," pungkasnya.

Sementara, striker Persib, Siti Latipaf alias Uyung mengaku bersyukur atas kemenangan ini. 

"Alhamdulilah, pokoknya hari ini Uyung senang. Ini kemenangan penting. Apalagi sekarang main ditonton bobotoh dan keluarga, sangat terharu," ungkap Uyung. 

Uyung mengakui, hasil positif Putri Biru di kandang tak lepas dari peran bobotoh. Menurutnya, dukungan bobotoh menjadi energi tambahan untuk Persib.

"Terima kasih untuk semua bobotoh yang sudah dukung kami di pertandingan tadi. Luar biasa, Uyung merinding mendapatkan dukungan dari kalian," ujarnya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PSSIShopee Liga 1 2019Shopee Liga 1 Putri 2019bolahitabolahita.idbolahita idliga 1
BOLAHITA for the future
Bolahita Fashion
Pasang Iklan Disini
Komentar