• Home
  • BOLAHITA
  • Philep Hansen : Ada Mr X di PSMS Yang Tidak Suka Saya Disini

PSMS Medan

Philep Hansen : Ada Mr X di PSMS Yang Tidak Suka Saya Disini

Isu Pemain Yang Sengaja Melempem Saat Uji Coba
AJP Kamis, 17 September 2020 21:33 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Skor uji coba terakhir PSMS Medan bersama Philep Hansen

BOLAHITA, MEDAN - Philep Hansen mengakui sejak datang ke Medan untuk menangani PSMS dirinya sudah tidak nyaman, lantaran ada oknum yang menentangnya.

Dia menyebutnya dengan Mr X. Philep tak mengungkap siapa nama Mr X tersebut, namun oknum berada dalam tubuh PSMS sendiri. Orang tersebut diduganya sebagai yang memprovokasi beberapa pemain dan suporter untuk tak menyukainya.

Hal ini diungkapkannya, tak lama sebelum manajemen mengklaim pengundurdiriannya sebagai pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan itu. "Sebenarnya dibilang nyaman tak nyaman dari datang ke Medan awalnya saya sudah enggak nyaman, karena ada Mr X," tegasnya saat dihubungi, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 17.45 WIB.

Lihat postingan ini di Instagram

PSMS resmi mengakhiri kerjasama kontrak dengan Philep Hansen dan Jasulmei. Otomatis menunjuk Gomes sebagai pelatih dan Ansyari Lubis asisten pelatih. Ttd, Mulyadi Simatupang. Cek opsi opsi #tulangbolahita . Stay Clean Stay Safe . Official Resmi Merchandise Ribak Sude @bk_0_tan Selling Roasted Beans Ground Coffee Green Beans with high quality @senncoin Sport Store Original @pandaramansport Pertama di medan #Bettacoffeeindonesia ngopi santai sambil lihat ikan ikancupang @yunicoffee Toko Sport Termurah di Kota Medan @kagayasport . . #stayhomewithbolahita #psmsbukanpunyauwak #bolahita #fotohita #videohita #psms #bolasumut #bolaindonesia #raprapattitude #ribaksude #raprap #tulangbolahita #horasindonesia #psmsforthefuture #bolahitaforthefuture #covıd19 #dirumahaja #stadionteladan

Sebuah kiriman dibagikan oleh BOLAHITA ™ (@bolahita) pada


Saat wawancara itu, Philep belum ada bicara mundur dari PSMS. Manajemen sendiri mengungkapkan ke wartawan soal pengundurdirian Philep Kamis petang jelang Mahgrib.

"Manajemen belum jumpai saya, janji mau jumpai hari ini atau besok (Jumat). Kemudian, saya melatih di rules-nya, kan belum ada yang masalah. Apa masalahnya? Di Liga 2 awal kompetisi kita menang. Terus kita latihan dan uji coba, terus draw (lawan PSAD), terus menang lawan Gumarang FC, kalah lagi satu nol (dari Random FC) ini kan bahan evaluasi. Apakah dengan kekalahan satu nol itu habis saya? Kalau enggak, tim yang Liga 3 itu saja mewakili atau langsung pelatihnya (mewakili PSMS), kalau itu barometernya," bebernya.

"Saya bukan untuk membela diri, tapi rule pelatih seperti itu. Tapi kalau coba dibilang, 'kalah lawan ini kau dipecat' itu beda lagi, kan saya mau jujur bicara. Targetnya kita di tanggal 17 (Oktober, mulai fase grup Liga 2) kan?," lanjutnya.

Kemudian, Philep mengatakan bahwa ada beberapa pemain di tim PSMS yang memang ingin dirinya hengkang. Hal ini juga diduganya menjadi alasan mengapa PSMS kalah dari Random FC di Stadion Teladan, Rabu (16/9/2020) malam.

"Untungnya kita bisa tahu pemain yang enggak siap, pemain cadangan yang banyak mempengaruhi tim yang enggak pintar tapi sok pintar, begitu dimainkan nihil. Bukan gosip (pemain sengaja kalah), kalau nonton pasti nampak, tapi ya sudahlah. Bukan gosip itu. Yang ngajak uji coba (dengan Randon FC yang diperkuat pemain-pemain Liga 3), bukan saya, tapi Mr X. Kita cerita jujur, ada enggak coach ngajak uji coba tim itu? Ada enggak pertandingan itu seperti settingan?," bebernya.

Philep menyebut banyak lawannya yang ingin dirinya lengah. "Tapi saya bangga dong, banyak lawan saya dari kanan, kiri atas bawah untuk melawan saya sendiri, lawan saya banyak sekali," ujarnya.

Soal kehadiran Gomes de Oliviera sebelum menggeser dirinya, diakui Philep keduanya belum sempat bicara banyak. "Saya belum dijelaskan job descriptionnya sama saya. Harusnya ada job description agar tidak terjadi simpang siur dan tumpang tindih. Enggak ada (bicara job description), Gomes cuma tanya berapa jumlah pemain dan nama serta posisinya, saya kasih. Saya bilang tolong analisis mana kelemahan dan kekurangan. Lebih bagus (datangnya Gomes) biasanya dua mata saya sekarang empat, kalau membantu enggak masalahnya," bebernya.

Sebenarnya kabar mundur atau dipecatnya Philep sudah beredar luas Kamis sore sebelum manajemen mengeluarkan pernyataan. Philep sendiri saat dihubungi tadi masih menganggap santai, baginya info-info itu juga berasal dari oknum. "Mungkin media sosial pun tahunya dari Mr. X juga. Nanti akan terjawab, ada enggak (orang) di belakang untuk menghancurkan saya," tandasnya.

Hal yang sama dinilainya dengan siap sekelompok suporter yang sejak awal bertentangan dengannya adalah diduga akibat hasutan Mr X. "Itu jelas," pungkasnya.

T#gs Gomes De OlivieraGomes de Oliviera Direktur Teknik PSMS MedanLegimin RahardjoMulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIPhilep Hansen Mundur dari PSMSPhilep Hansen pelatih PSMSRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitaedy rahmayadipsms
Komentar