• Home
  • BOLAHITA
  • Pulang dari Kroasia, Timnas U-19 Lanjutkan TC di Yogyakarta Sebelum ke Prancis

PSSI

Pulang dari Kroasia, Timnas U-19 Lanjutkan TC di Yogyakarta Sebelum ke Prancis

admin Sabtu, 24 Oktober 2020 18:16 WIB
PSSI
Timnas U19 Indonesia

BOLAHITA, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mengakhiri Training Camp (TC) di Kroasia lebih cepat dari rencana semula.

TC yang berlangsung sejak akhir Agustus lalu di dua kota yakni Sveti Martin Na Muri dan Split, akan selesai pada 26 Oktober 2020 dan para pemain akan langsung kembali ke Indonesia.

Sementara beberapa di antaranya seperti Elkan Baggott sudah lebih dahulu kembali ke klubnya Ipswich Town, serta Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica) dan Jack Brown menyusul.

Meski begitu, para pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya tak diberi waktu rehat berlama-lama. PSSI sudah menyiapkan program TC lanjutan di Indonesia yang rencananya digelar di Yogyakarta pada November mendatang.

Kepastian TC disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengatakan bahwa TC di Yogyakarta merupakan persiapan sebelum berangkat ke Prancis.

"Jadi setelah pulang dari Kroasia, para pemain akan libur sebentar. Baru setelah itu kumpul kembali untuk menjalani TC lagi," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

"Kami kumpulkan kembali pada November untuk rencana TC di Yogyakarta itu. Jadi rencananya di Yogyakarta itu TC Timnas U-19 Indonesia untuk persiapan tim TC lanjutan ke Prancis," pria yang juga menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu menambahkan.

Di sela TC tersebut Timnas U-19 Indonesia juga akan mengikuti Toulon Tournament, yang juga diikuti sejumlah negara kuat seperti Inggris, Jepang, dan tuan rumah Prancis.

Setelah rangkaian TC tersebut, timnas U-19 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbeksistan yang kabarnya akan berlangsung pada 22 Februari 2021.

Pada gelaran tersebut timnas U-19 Indonesia berada di Grup A bersama, Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

T#gs Extraordinary Shopee Liga 1 2020Ketua Umum PSSI Mochamad IriawanPSSIPT Liga Indonesia BaruShin Tae-yongShin Tae yongShin Tae-yongShin Tae yongTimnas U-16Timnas U 16Timnas U-19Timnas U 19Timnas U-19Timnas U 19bolahitatimnas indonesia
Komentar