• Home
  • BOLAHITA
  • Sahari Gultom ke Timnas, Ini Pesan Khusus Buat Rohim

PSMS Medan

Sahari Gultom ke Timnas, Ini Pesan Khusus Buat Rohim

AJP Rabu, 12 Februari 2020 10:01 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Sahari Gultom (tengah) punya pesan khusus untuk Abdul Rohim
BOLAHTA, MEDAN - Sahari Gultom tak mau pergi begitu saja dari PSMS Medan. Kepada penggantinya, dia akan terus berkomunikasi. Begitu juga dengan kipernya, Ucok panggilan akrabnya memiliki pesan khusus.

“2019 namanya enggak terdengar di Indonesia, namanya terbenam. Aku sudah tekankan enggak boleh kecewa (Ucok mundur), dia profesional. Sudah ku sampaikan agar kembalikan performance serta namanya yang dulu itu yang aku minta. Siapapun pelatihnya harus dihormati,” kata Sahari Gultom.


Lihat postingan ini di Instagram

Bersamaan dengan timnas senior yang segera menggelar pemusatan latihan mulai 13 hingga 23 Februari 2020 mendatang di Jakarta, nama pelatih kiper PSMS Sahari Goltom masuk dalam pemanggilan staff pelatih. TC ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) mendatang. Untuk negara, Sahari Gultom harus fokus. Dia menilai dua jabatan yang selama ini diembannya sebagai pelatih kiper PSMS dan Timnas tak lagi bisa dijalankan berimbang porsinya. Sahari Gultom memilih fokus mendampingi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. “Intinya aku sudah minta ijin jauh sebelumnya. Aku enggak akan terfokus kalau dua aku ikuti. Sekarang PSMS lagi persiapan masuk kompetisi Liga 2. Dan harus aku tinggalkan lagi (karena timnas), enggak fair dong. Jadi aku harus fokus ke sana (timnas),” Sahari Gultom. Ucok panggilan akrabnya mengatakan sudah minta ijin baik ke manajer, pelatih juga pemain. “Aku sudah bicara dengan Pak Mul (Mulyadi Simatupang/manajer), Coach Hansen, dan anak-anak (pemain). Di PSMS sendiri yang menggantikan posisi aku yaitu M Halim,” Sahari Gultom. Selamat bertugas Cok . #psmsbukanpunyauwak #psmsmedanonnet #psmsmedan #psms #ayamkinantan #raprapattitude #ribaksude #bolamedan #bolasumut #bolaindonesia #liga1 #pssi #stadionteladan #anakmedan #medan #liga2indonesia #bolahita #bolahitastuff #horasindonesia #bolahitaforthefuture #psmsforthefuture

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSMS MEDAN ️ (@psms.id) pada


Sebagai pengganti Sahari Gultom, nama  M Halim menjadi pilihan. Ucok yakinkan akan tetap berkomunikasi. “Untuk saat ini kuserahterimakan ke Halim. Tinggal Halim berbuat itu. Kita tetap berkoordinasi,” jelasnya.

Sahari Gultom tidak terlepas dari perekrutan tiga kiper PSMS Medan yang ada saat ini. Ya, secara moral seharusnya harus tetap mendampingi sekaligus mempertanggungjawabkan ketiga pilihannya.

“Iya sangat berat. Satu sisi aku ingin menjadi bagian untuk ikut sama-sama menaikkan PSMS musim ini. Tapi di sisi lain, istilahnya enggak boleh aku makan dua-duanya. Aku merasa enggak adil berkali-kali meninggalkan PSMS ketika dibutuhkan timnas,” kata Sahari Gultom.
T#gs PSMS MedanPSMS Uji Coba Dengan PersirajaPSSIRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar