Fashion Bolahita
  • Home
  • BOLAHITA
  • Sepakbola Prapon Sumut Masih 60 Persen Menuju Karakter Tim

Sumatera Utara

Sepakbola Prapon Sumut Masih 60 Persen Menuju Karakter Tim

Pasang Iklan Disini
AJP Jumat, 09 Agustus 2019 18:42 WIB
BOLAHITA / AJP
Prapon Sumut saat uji coba dengan PSAD Kodam I Bukit Barisan beberapa hari lalu
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, MEDAN - Tim sepakbola Prapon Sumut terus menggeber persiapan menuju kualifikasi Pon Papua tahun 2020 di Stadion Mini USU. Dibawah asuhan pelatih Suharto AD, terakhir tim ini mengalahkan PSAD Kodam I Bukit Barisan dalam laga uji coba, Kamis (7/8/2019) dengan skor 3-1 di lapangan Jasdam, Gaperta.

Meskipun berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba dengan PSAD Kodam I Bukit Barisan tersebut, Suharto AD mengaku masih menyisahkan evaluiasi. Mulai dari sektor pertahanan dan lini depan. Termasuk dengan karakter tim yang sedang dia bangun.

"Perkembangan tim sudah ada peningkatan, tapi belum sesuai dengan target kita. Karena dari hasil uji coba dengan PSAD kemarin kita masih punya kekurangan di sektor pertahanan. Kita bisa kebobolan," kata Suharto AD kepada Bolahita.

"Termasuk saya melihat dalaj laga uji coba kemarin, pemain depan juga masih banyak membuang peluang. Mereka tidak dapat memaksimalkan peluang menjadi gol. Pelan-pelan ini semua akan kita benahi," ucap Suharto AD. Lalu sejauh ini sudah berapa persen pemhentukan karakter tim?

"Karakter bermain yang kita tetapkan adalah sesuai dengan karakter Sumut, dengan menerapkan press and cover. Dan ini memang belum terlihat, saya pikir masih diangka 60 persen," ujar Suharto AD.

Suharto optimis bahwa menjelang laga sesungguhnya nanti, akan terjadi peningkatan level bermain skuatnya. "Kami setiap Minggu ada agenda uji coba untuk melihat perkembangan karakter yang kita bentuk di latihan dan bagaimana di pertandingan. Saya pikir angka 60 persen ini akan meningkat sesuai dengan TC nanti karena dukungan asupan gizi pemain," pungkasnya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PON PapuaPSSIPrapon SumutRap Rap AttitudeSuharto ADbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idsumatera utara
BOLAHITA for the future
Bolahita Fashion
Pasang Iklan Disini
Komentar