PSSI

Shin Tae-yong Mulai Berikan Menu Taktik

admin Minggu, 16 Februari 2020 18:03 WIB
PSSI
Irfan Bachdim mengaku senang dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam melatih
BOLAHITA, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia terus menggeber latihan pada Sabtu (15/2) siang di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 30 pemain mengikuti latihan dengan semangat dan antusias di bawah komando manajer pelatih, Shin Tae-yong.

Pada latihan hari kedua ini pemain yang masih belum bergabung yakni M Rafli, Koko Ari, dan Asep Berlian. Dua nama terakhir merupakan pemain tambahan yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Sementara, Yanto Basna, Firza Andika, dan Septian David Maulana tidak dapat mengikuti pemusatan latihan kali ini.

"Kami memberikan materi latihan yang berbeda dengan hari kemarin. Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola, passing dan lain-lainnya," kata Shin Tae-yong.

"Selain itu kami juga ada latihan peningkatan stamina. Ketahanan fisik harus mumpuni untuk mendukung taktik dan strategi bermain terutama penguasaan bola dan umpan yang akurat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Irfan Bachdim mengaku senang dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam melatih. Menurutnya, pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut merupakan sosok yang blak-blakan terhadap para pemainnya.

"Pelatih [Shin Tae-yong] ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras," kata Bachdim.

Selain itu, pemain asal PSS Sleman tersebut mengungkapkan fokus yang dicari Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Ia menyebut pria berusia 50 tahun itu peduli dengan kemampuan para pemain muda.

"Itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda," jelasnya.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Ketua Umum PSSI Mochamad IriawanPSSIPiala Dunia U-20 2021Shin Tae-yongShin Tae yongbolahitatimnas indonesia
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar