• Home
  • BOLAHITA
  • Soal Kondisi Fisik Pemainnya, Ini Kata Pelatih Fisik PSMS

PSMS Medan

Soal Kondisi Fisik Pemainnya, Ini Kata Pelatih Fisik PSMS

AJP Rabu, 20 Mei 2020 17:19 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Ardi Nusri pelatih fisik PSMS Medan

BOLAHITA, MEDAN - Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri tak memungkiri bahwa kondisi kebugaran Legimin Rahardjo dkk pasti akan mengalami penurunan.

Namun seberapa jauh penurunannya, Ardi Nusri tak bisa mengukurnya. Seperti apa kondisi fisik pemain, menurutnya kembali ke pemahaman pemain akan profesional.

"Ada 3 hal yang mempengaruhi kondisi fisik pemain saat ini dibandingkan dengan kondisi normal saat TC. Pertama latihan dilakukan secara mandiri. Kedua latihan dalam suasana puasa dan yang ketiga latihan dalam kondisi wabah Covid 19," kata Ardi Nusri kepada bolahita.

"Mengingat tiga hal di atas, sudah bisa diperkirakan bahwa kondisi kebugaran pemain pasti mengalami penurunan. Nah seberapa jauh penurunannya, Saya mengelompokkanya atas tiga. Yaitu menurun drastis/tajam, menurut sedikit dan menurun cukup signifikan. Semua ini kembali ke sikap pemain memahami apa itu pemain profesional," ucap Ardi Nusri.

Kemudian, Ardi Nusri menjelaskan tiga kelompok yang disebutkannya. Yaitu menurun drastis/tajam ini dialami bagi pemain yang belum profesional dalam berpikir dan bertindak. Lalu yang menurun sedikit ini dialami oleh pemain yang sudah tergolong profesional, baik dalam berpikir ataupun bertindak. Dan menurun cukup signifikan, ini dialami pemain yang masih berjiwa profesional.

Namun penurunan tersebut diakibatkan oleh tiga kendala kondisi di atas (latihan mandiri, puasa dan wabah covid). "Namun sebagai pelatih tentu saya berharap semua pemain selalu menjaga sikap profesionalnya," harap Ardi Nusri.

"Kalau pun terjadi penurunan dari biasanya, hal tersebut adalah logis. Namun ada ungkapan yg baik untuk kita semuanya. Yaitu berpikir dan bertindak profesionalah selalu. Karena hal itu adalah kunci utama untuk bisa berprestasi, walau ada kenndala-kendala yang dihadapi. Istiqomah dan ikhlas melakukan jalan hidup yang kita pilih," pungkasnya.

T#gs Ardi NusriLegimin RahardjoMural Mahyadi Panggabean di Stadion TeladanMural Mahyadi Panggabean di Stadion TeladanPSMS MedanPSSIPelatih fisik PSMSRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar