Fashion Bolahita
  • Home
  • BOLAHITA
  • Suharto AD Mundur dari Pra Pon Sumut, Ini Reaksi Koni dan Asprov PSSI Sumut

Sumatera Utara

Suharto AD Mundur dari Pra Pon Sumut, Ini Reaksi Koni dan Asprov PSSI Sumut

Pasang Iklan Disini
AJP Kamis, 12 September 2019 13:05 WIB
BOLAHITA / AJP
Suharto AD mundur dari pelatih tim sepakbola Pra Pon Sumut
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, MEDAN - Secara mengejutkan, pelatih tim sepakbola Pra Pon Sumut, Suharto AD mundur dari jabatannya. Kabar ini pun membuat banyak pihak yang terkejut dan berspekulasi tentang keputusannya tersebut.

“Iya mundur. Tapi soal alasan kenapa saya mundur, tolong tanya ke KONI Sumut,” kata Suharto AD kepada wartawan.

Ya, mundurnya Suharto diguncang beberapa isu. Mulai dari perhatian yang kurang dari pihak-pihak terkait dalam persiapan tim sepak bola Pra PON Sumut, juga dualisme jabatan di tim Liga 3, Karo United hingga isu dirinya bakal menggantikan Edy Syahputra sebagai asisten pelatih PSMS.

Meski enggan menjabar hal yang membuatnya hengkang, namun Suharto AD menegaskan bahwa tidak benar dia ada kaitan dengan Karo United atau PSMS. “Saya enggak ada hubungan dengan Karo United juga enggak ada hubungan dengan tim manapun,” tegas mantan pelatih PSMS ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis yang dihubungi terpisah mengaku belum menerima surat secara resmi. “Saya belum terima surat resmi mundurnya. Bagaimana saya mau komentari. Dia memang pernah menyampaikan (mau mundur), tapi selintas. Mundur ya enggak ada masalah. Kita tinggal minta sama PSSI (Sumut) siapa penggantinya,” jawabnya, Selasa (10/9/2019) malam.

John mengatakan meski Pelatda Pra PON ada di bawah kendali KONI, namun untuk rekomendasi seperti pelatih ada di cabang olahraga. “SK (pelatih) asalnya dari PSSI, kami meng-SK-kan setelah ada surat dari PSSI. Meski Pelatda KONI, tapi kan kami enggak tahu siapa yang pantas jadi pelatih, secara teknik yang tahu cabang olahraga,” jelasnya.

John mengatakan dalam sepak bola mundurnya pelatih tidak ada kendala. “PSMS aja pelatihnya mundur, cemana kita mau bilang. Sepak bola biasa, apa masalahnya masing-masing bagi saya. Kalau mundurnya sekarang enggak jadi masalah, karena tim belum kita satukan. Karena sebagian pemainnya juga masih ikut Liga 3. Ya, kita harapkan enggak menimbulkan masalah, siapapun pelatihnya programnya beda-beda tipis,” ungkapnya.

Sementara itu, PSSI Sumut menyayangkan mundurnya Suharto AS. “Kami Asprov ya sangat menyayangkan. Kami masih butuh dia (Suharto AD). Tapi keputusan sudah diambil,” ujar Fityan Hamdy, Sekum Asprov PSSI Sumut.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Asprov PSSI SumutKONI SumutPSSIPrapon SumutRap Rap AttitudeSuharto ADbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
BOLAHITA for the future
Bolahita Fashion
Pasang Iklan Disini
Komentar