• Home
  • BOLAHITA
  • Tahukah Kalian, 7 Klub Ini Tidak Diperbolehkan PSSI Berganti Identitas

Tahukah Kalian, 7 Klub Ini Tidak Diperbolehkan PSSI Berganti Identitas

admin Kamis, 25 Februari 2021 16:43 WIB
BOLAHITA
Sebanyak tujuh klub yang tidak diperbolehkan berganti identitas

BOLAHITA, MEDAN - Fenomena pergantian identitas klub di Liga Indonesia kembali bukan menjadi barang baru.  Terbaru adalah Martapura FC yang berganti nama ke Dewa United FC.

Bahkan juga berpindah homebase, dari Banjar ke Tangerang Selatan. Lalu ada juga Bhayangkara FC yang sedikit melakukan perubahan pada logo dan berpindah domisili  dari Kota Jakarta ke Solo. Kini nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Intinya kejadian Perubahan identitas klub bukan kali ini terjadi. Tapi, tahukah kalian bahwa tidak semua klub sepak bola di Indonesia bisa melakukan perubahan nama, logo dan domisili. Setidaknya ada tujuh klub yang dilarang melakukan pergantian identitas tersebut. 

Pelarangan tersebut tertulis dalam statuta PSSI tentang Kewajiban Anggota PSSI, Pasal 17, poin 1, huruf g.

"Sebagai penghargaan kepada 7 (tujuh) Klub Pendiri PSSI, yaitu PSIM Jogjakarta, Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Madiun, dan PPSM Magelang, maka ketujuh Klub tersebut wajib melindungi seluruh aset sepak bola mereka termasuk nama, logo, domisili dan warisan sepak bola lainnya di setiap waktu, dan tidak melakukan perubahan nama (pengurangan atau penambahan) hal-hal tersebut dengan alasan apapun dikemudian hari;

Ikuti Futsal Juga YokToko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PSSIPT Liga Indonesia BaruStatuta PSSIbolahita
BOLAHITA for the future
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Pasang Iklan Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini