• Home
  • BOLAHITA
  • Tanpa Liga Tahun Ini, Ini Kata Klub-Klub di Sumut

Sumatera Utara

Tanpa Liga Tahun Ini, Ini Kata Klub-Klub di Sumut

RIDHO Kamis, 15 Oktober 2020 14:01 WIB
ISTIMEWA
Karo United beberapa waktu lalu dalam gelaran Liga 3

BOLAHITA, KABANJAHE - Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara akhirnya memberikan kepastian tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2 tahun 2020.

Melalui surat edaran, Asprov PSSI Sumut memastikan bahwa tidak akan menggelar Liga 3 dan kompetisi lainnya.

"Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka dengan ini disampaikan kepada seluruh stakeholder Sepakbola di Sumatera Utara bahwa untuk Kompetisi Liga 3 dan Kompetisi lainnya terutama Kelompok Umur untuk Tahun 2020 ini DITIADAKAN" demikian tertulis dalam surat edaran yang diterima para klub.

Tidak adanya kompetisi di tahun ini tentu sangat disayangkan. Apalagi bagi Karo United yang telah merampungkan skuat dan akan memulai TC team.

" Ya mau bagaimana, sebagai manager Karo United saya tentunya kecewa dengan putusan Asprov PSSI Sumut. Tentunya demikian juga dengan tim tim lainnya yang sudah mempersiapkan diputarnya Liga 3 di Sumut," kata Theopilus Ginting manajer tim Karo United.

"Sebagai anggota PSSI, kami sangat menghargai putusan tersebut dan harus menerimanya. Tentu sudah menjadi pertimbangan terbaik bagi situasi dan masa depan sepak bola di Sumut. Saya yakin ini adalah putusan yang terbaik," ucap Theoplius Ginting.

"Keputusan yang tepat dari Asprov PSSI Sumut. Karena enggak akan maksimal bagi mayoritas klub-klub Liga 3 Sumut berkompetisi di tahun ini. Disamping masa pandemi yang sangat berpengaruh di finansial klub, kita mau memasuki tahapan Pilkada. Mungkin kita klub-klub bisa lebih fokus di tahun 2021 untuk berkompetisi di Liga 3 zona Sumut," Hengki Ahmad SH, Gumarang FC.

"Victory Dairi mendukung keputusan Asprov PSSI Sumut, dengan pertimbangan adalah kesehatan. Dan terutama juga dari sulitnya mencari donatur di masa pandemi sekarang ini. Tetapi walaupun tahun ini tanpa kompetisi, program latihan jalan terus walau durasinya berkurang," Eben Siregar, Victory Dairi.

"Keputusan Asprov PSSI Sumut untuk tidak memutar kompetisi Liga  3 tahun 2020 menurut saya sudah tepat. Jika kita lihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan berakhir. Selain itu banyak klub-klub Liga 3 sekarang mengalami kesulitan finansial akibat perekonomian kita yang sangat lesuh. Terutama bagi klub-klub yg biaya operasionalnya secara mandiri tanpa adanya sponsor. Seandainya Liga tetap berjalan tahun ini, tentu akan lebih membebani klub-klub dengan biaya-biaya standar protokoler kesehatan," Endra Gunawan, Bansar FC.

T#gs Asprov PSSI SumutExtraordinary Shopee Liga 1 2020Liga 3 IndonesiaLiga 3 SumutPSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia BaruRap Rap Attitudeayam kinantanbolahitapsms
Komentar