• Home
  • BOLAHITA
  • Tidak Termasuk PSMS, Tujuh Tim Yang Berminat Jadi Tuan Rumah Liga 2

Liga Indonesia

Tidak Termasuk PSMS, Tujuh Tim Yang Berminat Jadi Tuan Rumah Liga 2

admin Senin, 03 Agustus 2020 12:29 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
PSMS hanya berhasrat dan berhasil mendatangkan pemain Liga 1 yang merupakan putra daerah tahun ini

BOLAHITA, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku setidaknya ada tujuh tim yang sudah mengajukan diri jadi tuan rumah home turnamen Liga 2 2020.

Hal tersebut langsung disampaikan Direktur Operasional PT LIB. Hanya saja memang dia mengaku tidak terlalu ingat dengan tim mana saja yang sudah mendaftarkan diri.

Dia sempat menyebut Sulut United, Kalteng Putra, PSPS Riau dan Tiga Naga, Persis Solo, Persiba Balikpapan, dan daerah lainnya. Sambil melihat catatan yang ada, dia menyebut satu per satu daftar tim yang sudah mengajukan diri.

"Tiga Naga (Riau), Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persis Solo," kata Sudjarno dikutip bolahita dari skorid.

Lelaki yang juga mantan Kapolda Lampung ini menambahkan, jumlah ini masih mungkin akan bertambah nantinya. Ini belum termasuk PSIM Yogyakarta yang juga disebut berminat untuk mengajukan  Stadion Mandala Krida yang baru direnovasi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dari Liga 2 memastikan bahwa untuk lanjutan kompetisi kasta kedua musim 2020 juga sudah disiapkan.

Dengan perubahan format kompetisi dari dua wilayah menjadi home tournament yang dibagi menjadi empat grup, ini membuat sejumlah tim bersemangat untuk jadi tuan rumah.

Dengan jumlah total 24 klub di Liga 2, maka tiap grup nantinya akan dihuni enam tim di fase penyisihan.

Tiap tim berkesempatan bertanding pada lima laga untuk menentukan tiket melaju ke babak berikutnya sekaligus menjaga peluang meraih dua tiket promosi ke Liga 1 2021.

T#gs PSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia Baruayam kinantanbolahita
Komentar