Sumatera Utara

Waduh, Karo United Terjepit di Babak Nasional

AJP Minggu, 08 Desember 2019 16:27 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Selebrasi pemain Karo United saat mengalakan PS Bhinneka dalam partai final Liga 3 Zona Sumut
BOLAHITA, MEDAN - Harapan kita untuk Karo United bisa bisa promosi ke Liga 2 tahun depan sedikit mulai resah. Pasalnya dalam pembagian grup babak nasional Liga 3, tim besutan Ansyari Lubis ini gagal ditunjuk menjadi tuan rumah.

Bahkan, Karo United harus bergabung alias dijepit dengan dua tim tuan rumah asal Pekanbaru, yaitu Tiga Naga dan Tornado FC. Karo United dalam cengkraman lawan.

"Ya, yang pertama babak nasional itu berlangsung di Pekanbaru dan otomatis berdasarkan drawing yang sudah dilakukan, Karo United bersama Persikota Tangerang bergabung bersama dua tim tuan rumah, yaitu Tiga Naga dan Tornado FC," kata Donny Fernando Siregar asisten pelatih Karo United.

"Grup ini tentunya sangat berat. Persikota punya nama besar, tim lama persiapan. Lalu ada dua tim tuan rumah, Tiga Naga dan Tornado. Artinya akan ada empat tim di grup yang bagus dan punya target sama promosi ke liga 2 tahun depan," ucap Donny Fernando Siregar. 

Hingga sejauh ini, Donny Fernando Siregar tak mengetahui seperti apa kekuatan pasti tiga calon lawannya di grup A. Karo United akan berfokus untuk membenahi apa yang menjadi evaluasi mereka.

"Kami tidak tahu soal kekuatan lawan. Kami hanya akan memperbaiki tim kami sendiri, berdasarkan evaluasi bermain di zona sumut dan regional. Kami lebih fokus kesana. Karena ada beberapa hal yang harus kami perbaiki secepatnya. Salah satunya adalah tentang berbedanya permainan saat tandang dan kandang," Donny FErnando Siregar.

"Mungkin ini masalah motivasi dan jam terbang yang harus diperbaiki. Artinya karo united harus benar-benar kerja keras, meningkat performanya di grup ini," pungkasnya.
T#gs Donny Fernando SiregarKaroKaro UnitedLiga 3 IndonesiaLiga 3 NasionalPSSIRap Rap Attitudebolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
Komentar