Coach Sudirman: Masuk Lapangan Harus Berpikir Untuk Menang  

Coach Sudirman: Masuk Lapangan Harus Berpikir Untuk Menang   

JAKARTA - Persija Jakarta masih belum meraih kemenangan dalam BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Persija terus mengincar kemenangan, termasuk dalam laga melawan Persela di Stadion Pakansari, Kabupaten, Bogor, Jumat (24/9/2021).

Asisten pelatih Persija, Sudirman, memastikan Otavio Dutra dkk telah mendapatkan bekal untuk meladeni perlawanan Persela. Dia mengatakan bahwa tim pelatih telah memberikan solusi dari kekurangan di tiga laga sebelumnya, dengan PSS, PSIS dan Persipura. 

“Di latihan tadi (22/9/2021) kami memberikan solusi-solusi penyerangan kepada pemain. Kami harus bermain dengan konsisten dan kami tahu di pertandingan terakhir kami main bagus di babak pertama. Kemudian di babak kedua, begitu Riko (Simanjuntak) ditarik, permainan itu berubah,” tutur Sudirman dikutip dari laman klub. 

“Hal ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikutnya. Itu yang harus kami koreksi terhadap tim. Dari awal sampai akhir harus bermain dengan konsisten dengan apa yang kami sepakati,' ucap Sudirman. 

"Kami tidak bisa janji menang atau tidak. Tapi yang pasti di setiap pertandingan kami selalu meminta kepada pemain untuk memenangkan pertandingan. Selalu berpikir saat masuk lapangan untuk menang,” Sudirman. 

Sudirman pun merespon kekecewaan pendukung Persija. Bahkan mengatakan bahwa mereka jauh lebih kecewa dengan hasil tersebut. 

“Mungkin kami yang lebih kecewa daripada mereka (fans). Karena kami yang berada di lapangan. Kami tahu kondisi dan situasi pemain. Semua kecewa, pemain kecewa, kami (pelatih) kecewa. Tapi kami harus bangun agar di pertandingan berikutnya bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Sudirman, pelatih berusia 52 tahun itu.