• Home
  • FUTSALHITA
  • 3 Peraturan Futsal Terbaru FIFA yang Mengadaptasi Sepakbola

Futsalhita, Futsal Sumatera Utara

3 Peraturan Futsal Terbaru FIFA yang Mengadaptasi Sepakbola

admin Senin, 01 Juni 2020 19:31 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Satu pertandingan futsal di Kota Medan Sumatera Utara

BOLAHITA, JAKARYA - FIFA mengumumkan beberapa amandemen terkait peraturan dan regulasi futsal Pada Jumat, (28/5/2020). Ada beberapa peraturan yang diadaptasi dari sepakbola.

Contohnya adalah dalam babak adu penalti setelah waktu normal dan extra time. Pada peraturan awal di futsal, babak adu penalti hanya diisi oleh tiga penendang dan jika pemenang belum ditentukan, akan berlanjut ke penendang selanjutnya.

Dalam perubahan, FIFA menambahkan dari tiga menjadi lima penendang dalam babak adu penalti. Hal ini sama dengan jumlah penendang babak adu penalti dalam sepakbola.

Selain itu, peraturan kick-off juga dimodifikasi di mana bola kick-off boleh ditendang kemana pun untuk memulai pertandingan yang menghapus peraturan kick-off lama di mana dua pemain melakukan kick-off.

Selain itu dalam kick-off ini, penendang bisa langsung mencetak gol secara langsung di sentuhan pertama. Sebelumnya untuk dapat mencetak gol dari kick-off terlebih dahulu harus ada sentuhan pertama.

Pada peraturan lainnya, pelatih juga bisa terkena kartu kuning atau merah jika melakukan pelanggaran atau kesalahan. Sepakbola telah mengadaptasi peraturan ini sejak pertengahan 2019 lalu.

Sumber: Bolalob

T#gs Amandemen FIFA Tentang FutsalPSSIbolahitafutsalhita
Komentar