Fashion Bolahita
  • Home
  • FUTSALHITA
  • Aulya Azhary : Menjaga Keseimbangan Futsal dan Pendidikan

Aulya Azhary : Menjaga Keseimbangan Futsal dan Pendidikan

Abdi Panjaitan Jumat, 04 Oktober 2019 17:59 WIB
FUTSALHITA / ISTIMEWA
Aulya Azhary
Pesan Tulang Bolahita

FUTSALHITA, MEDAN - Aulya Azhary tak memungkiri jika antara futsal dan pendidikan diselaraskan akan menghasilkan sesuatu yang positif. Mahasiswa USU jurusan Ekonomi pembangunan ini menginginkan prestasi yang sejalan diantara keduanya.

"Orangtua selalu support saya bermain futsal tapi prestasi di futsal dan pendidikan harus balance itu selalu yang disampaikan," kata Aulya Azhary kepada futsalhita.

Dunia futsal sejatinya bukan menjadi barang baru bagi Aulya Azhary. Dia sudah bermain futsal dan sepakbola sejak duduk di kelas 3 SMP tahun 2011. Dan total meninggalkan sepakbola di tahun 2014. Itu setelah kuliah dan merantau di Medan. "Awalnya kapten Mulia FC (Fahmi Angga, Red) ngajak main dan latihan di team yang saat itu di tangani oleh coach Rinaldi dan coach Bombom. Disitu saya belajar bagaimana betul-betul cara bermain futsal itu. Dari futsal saya punya banyak kawan di Medan, dari futsal saya bisa mengenal orang banyak di medan," ucap Aulya Azhary yang telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dalam olahraga.

"Jadi pemain pro memang keinginan dan cita-cita semua pemain amatir. Tetapi pandangan saya kalau futsal ini tidak bisa dibuat menjadi satu- satunya pekerjaan atau pun menjadi tumpuan mata pencaharian semata. Karna menurut saya atlet di Indonesia belum seperti atlet di luar negeri yang maju," ucap Aulya.

Dimana di negara maju itu, atlet bisa memenuhi kebutuhan hidup dia dan keluarga. "Jadi pikiran saya setelah lulus kuliah dengan gelar sarjana yg saya dapat, bagaimana caranya saya punya gelar sarjana dan saya punya bakat di futsal dengan bakat futsal saya, saya bisa mendapat pekerjaan yang lebih dari kata layak. Enggak muluk-muluk seperti di pekerjaan sebagai pegawai di perusahaan atau BUMN," kata Aulya.

Pemain kelahiran Padang Sidempuan ini memang dari awal menanamkan prinsip jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah di raih. "Tetaplah jadi predator prestasi," Aulya.

"Harapan saya untuk futsal sumut kedepan nya bisa lebih berbicara di kancah nasional seperti tim pro dari sumut. Menjadi tuan rumah liga pro. Setidaknya banyak pemain dari sumut yang main di liga pro. Terkhusus buat pemerintah agar lebih memperhatikan futsal di sumut," Aulya.

Saat ini Aulya membantu memperkuat team futsal Stok Binaguna dalam kompetisi "Connexion futsal competition" yang sedang berlangsung di Gor Disporasu Jalan Pancing.

Nama : Aulya Azhary

Usia : 23 Tahun

Kuliah di/jurusan/semester : USU/Ekonomi Pembangunan/11

Posisi difutsal : Anchor

Lahir : Padangsidimpuan


Gelar di futsal

Juara 1 Piala Gubsu 2016 ( Mulia FC)

Runner up Linus 2016 (Mulia FC)

Juara 1 linus 2018 (Isori fc)

Runner up Linus 2019 (Isori fc)

Juara 4 rafhely Specs Cup 2016 (Mulia fc) 

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs futsalhitabolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Komentar