• Home
  • FUTSALHITA
  • Futsal Terus Berkembang, Sumut Butuh Lapangan Standar

Sumatera Utara

Futsal Terus Berkembang, Sumut Butuh Lapangan Standar

AJP Senin, 13 Januari 2020 19:46 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Andi Kurniawan pelatih Futsalhita FC
FUTSALHITA, MEDAN - Tak bisa dipungkiri jika futsal Sumatera Utara memasuki fase berkembang. Jika dilihat dari empat tahun terakhihr, kini futsal semakin merata di seluruh kabupaten dan kota.

Perkembangan ini dirasakan langsung oleh satu pelatih futsal di Kota Medan. "Alhamdulillah, sejauh ini perkembangan futsal di Sumut sudah sangat jauh pesat. Kita terus berkembang," kata Andi Kurniawan yang melatih Futlsahita FC putra. Dengan perkembangan ini, Andi Kurniawan yang juga melatih di Bersama Academy ini yakin bahwa futsal Sumut akan jauh membaik.

"Apalagi di tambah terus dengan even-even di kelompok usia. Misalnya melalui kategori U13 dan U16 di komunitas AAFI," ucap Andi Kurniawan.

Kemudian ada aspek lain yang juga sangat penting untuk memompa kemajuan futsal di Sumatera Utara. Yaitu dengan penggunaan lapangan dengan standar. "Bersyukur penyelanggara kompetisi sudah sadar akan menggunakan lapangan berstandar nasional dan waktu 2x20," kata Andi Kurniawan yang kini mengantungi lisensi AFC Level 1.

Selain dari kegiatan turnamen futsal, Andi Kur panggilan akrabnya juga berharap kemajuan datang dari ketua AFP provinsi terbaru. "Bisa lebih menggalakan kompetisi usia muda lagi," harapnya.

Kemajuan futsal di Sumatera Utara ini sangatlah penting. Apalagi di PON 2024 mendatang, Sumut menjadi tuan rumah PON.

"Agar nanti di PON 2024 kita bisa berprestasi dan banyak klub=klub asal Sumut bisa bermain di liga futsal tertinggi di Indonesia. Itu pun harus dibarengi dengan sarana dan prasarana yg mendukung," Andi Kur.

Sejauh ini lapangam futsal dengan standar internasional dan nasional hanya satu di Sumut, yaitu GOR Futsal Disporasu.

"Semoga AFP bisa menjembatani untuk mengajukan ke pemerintah daerah terkait membangun lapangan futsal berstandar internasional mau pun nasional," pungkasnya.
T#gs Andi Kurniawanfutsal medanfutsal sumutFutsalhita FCPSSIRap Rap Attitudebolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idfutsalhita
Komentar